Paket Bimbel Nyantri + Wisata Arung Jeram :

Paket Bimbel Nyantri + Wisata Arung Jeram :

Paket Baru Bimbel Bisnis Online RWP ditambah Paket Wisata Arung Jeram. Peserta ikut kegiatan Arung Jeram + Flying Fox/Paintball + dapat oleh-oleh dari Kota Bogor. Baca Lebih Lanjut »

Berlibur ke Pantai Kuta-Bali :

Berlibur ke Pantai Kuta-Bali :

Liburan seru di akhir tahun 2015. Kami berangkat Bogor-Bali lewat jalur darat dg menggunakan Mobil RWP selama 40 jam. Capek sesampai di Denpasar, Kami rileks di Pantai Kuta yg bersih & berpasir putih...! Baca Lebih Lanjut »

Asyiknya Olah Raga di pinggir Pantai Tugu Pensil Tanjung Pinang.

Asyiknya Olah Raga di pinggir Pantai Tugu Pensil Tanjung Pinang.

Setelah capek online berbulan-bulan, kini saatnya merilekskan tubuh dan pikiran di pinggir pantai. Duh, rindu selalu suasana seperti ini...! Baca Lebih Lanjut »

Pantai Cibangban-Pelabuhan Ratu, Sukabumi.

Pantai Cibangban-Pelabuhan Ratu, Sukabumi.

Pada libur lebaran tahun 2014 ini, kami sekeluarga memilih lokasi wisata di Pantai Sawarna-Banten dan Pantai Cibangban-Sukabumi. Kami berangkat di saat orang lain sudah masuk kerja hari pertama, tgl 4 Agustus 2014. Baca Lebih Lanjut »

Berlibur ke Pantai Andriyani-Pasir Putih, Jogjakarta

Berlibur ke Pantai Andriyani-Pasir Putih, Jogjakarta

Pantai Andriyani di Jogjakarta memiliki pantai yg indah dg pasir putih dan deburan ombak khas Pantai Selatan...! Anak-anak betah bermain pasir di sana. Baca Lebih Lanjut »

Mengajak Anak-anak & Istri ke Cibalung Happy Land - Wisata Alami

Mengajak Anak-anak & Istri ke Cibalung Happy Land - Wisata Alami

Karena Saya sibuk ngajar Sabtu-Minggu, maka hari libur ditetapkan selain hari Sabtu&Minggu. Anak-Anak diajak berlibur biasanya sepulang mereka sekolah. Ini adalah liburan Kami pada hari Kamis, 6 Pebruari 2014 ke Tempat wisata alam Cibalung Happy Land-Bogor.. Baca Lebih Lanjut »

 

Terima Kasih Nak atas Tugas yg Kau Berikan..!

kejarlah akhirat, maka dunia ikut

Kali ini Saya harus mengucapkan terima kasih kepada Dara, anak tertua Kami yg masih duduk di Kelas 6 SD. Meskipun Saya diminta bantuan utk mengirimkan Tugas sekolah Dara ke email Gurunya, Saya akui malah Saya yg harus mengucapkan terima kasih…

“Loh kok bisa begitu??”

Iya, karena tugas yg dibuat Dara Ashila Putri pada sebuah file Power Point tsb sudah mengingatkan Ayahnya tentang fana’nya dunia ini..! Walaupun jawaban tugas tsb dicari dari sumber internet, Dara secara tidak langsung telah menasehati Saya akan kehidupan kampung akhirat yg “sudah pasti” akan datang secara tiba-tiba….!

Ceritanya, beberapa hari lalu Dara ijin ke Saya utk minjam Komputer di Kamar mencari literatur Tugas Sekolah. Seperti biasa, Dara sudah Saya ajarkan mencari sesuatu di Google jika ada keperluan untuk Tugas Sekolah.

Sudah ada belasan kali mungkin Dara menyelesaikan Tugas-Tugas dari sekolah dg mencari sumber dari internet. Bahkan Saya membuatkan Folder khusus an. “Dara-Poenya” di Komputer kerja yg Saya pakai setiap hari. Ketika Dara mengerjakan Tugasnya kemarin, Saya tiduran di kasur sambil sesekali bicara jika ada yg dia tidak mengerti.

Tapi sungguh, saat Dara mengerjakan Tugas kemarin, Saya tidak memperhatikan apa judul atau topiknya. Karena Saya sedang fokus menjawab-jawab BBM dan WA yg masuk ke Hp.

Dara mengerjakan Tugas pada malam hari, saat Saya sedang jeda istirahat dari kerjaan online dan menjawab-jawab BBM/WA. Begitu Dara selesai mengerjakan tugas, file power pointnya langsung dia tutup. Saya gak sempat membacanya malam itu. Cuma Dara titip pesan, ” Ayah tugasnya sudah selesai. Tolong dikirimkan ke email Guru Kakak ya…!”…Saya mengiyakan aja sambil minta dia catat alamat email gurunya di kertas selembar.

Besok pagi sebelum mengirim Tugas tsb ke email gurunya, Saya penasaran dan ingin tahu apa saja isi tugasnya. Setelah Saya cek, Subhanalloh ternyata itu sebuah nasehat agama yg indah & cocok buat Saya sbb:

tugas bahasa indonesia dara

Judul Tugas Sekolah Dara utk Pidato Bahasa Indonesia.

 

kejarlah akhirat, maka dunia ikut

Dara membuat Sub Judul : “Kejarlah Akhirat, maka Dunia akan Mengikuti”. Lalu Dara mencuplik sebuah gambar banner dari internet yg berbunyi : “Hari ini dunia adalah Nyata, Akhirat hanya cerita…tapi….Setelah Mati, dunia tinggal cerita, AKHIRAT menjadi nyata…!

 

jangan meninggalkan shalat

Saya semakin tersadar, ternyata dalam 1 tahun atau 365 hari, kita hanya Shalat sejumlah 6,33 hari?? Apakah Sobat tersadarkan selama ini?

Kedua gambar terakhir di atas sangat berkesan bagi Saya : Pertama, mengingatkan bahwa akhirat itu pasti akan datang dg nyata. Kedua, ternyata dalam 1 tahun nilai Shalat kita hanya setara dg 6,33 hari? Duuuh, sungguh sedikit sekali amal shalat kita…!

Siapapun penulis asli gambar di atas yg ditemukan Dara dari internet, Saya ucapkan terima kasih atas NASEHATnya yg indah & berkesan tsb. Semoga Anda diberikan pahala yg banyak dan dimudahkan utk terus berkarya dalam memberikan nasehat kepada saudara-saudara kita lain, yg mungkin sedang terlena dg kehidupan dunia.

—————————

Sebagai penutup, ini pula Nasehat Ayah kepada 3 Putriku (Dara, Shakila, Syifa) :

Wahai Putri-putriku, semoga nasehat singkat & sederhana di atas bisa Kalian amalkan dalam kehidupan sehari-hari. Jika Kalian sudah besar, ingatlah bahwa dunia ini benar-benar hanyalah “cerita” yg akan diputar ulang kisahnya di akhirat kelak.

Siapa yg memutar kisah hidup kalian kelak? Dialah Tuhan yg menciptakan Kalian, Ayah, Bunda, dan semua makhluk bernyawa di bumi ini.

Perbanyaklah amal selama hidup di dunia ini, sertakan semua kegiatan hidup kalian dalam mencari Ridho Allah Swt. Jangan pernah mencari pujian manusia, nanti Kalian stress & kecewa. Carilah Pujian dari Allah Swt dalam setiap aktivitas Kalian.

Ayah & Bunda yakin, kehidupan masa kini & masa depan semakin berat tantangannya. Teknologi semakin maju, akses internet bisa dibuka dari mana saja. Jagalah mata & pikiran Kalian ketika memakai internet untuk keperluan sehari-hari. Kejar manfaat positifnya, buang jauh-jauh efek negatif internet & perkembangan teknologi informasi…!

Ingat wahai anakku, Ibadah bukan hanya di tempat Shalat, tapi juga ada pada pergaulan sesama manusia. Lakukan kegiatan yg disukai Allah, bantulah orang lain yg kesulitan, santuni anak yatim & fakir miskin, hasilkanlah karya-karya agung yg bisa memberikan manfaat utk manusia…!

Karena suatu hari kelak, di kehidupan Akhirat, semua cerita hidup kalian akan menjadi nyata diputar dalam pengadilan Allah. Sesuai nasehat Tugas Dara di atas :
Suatu saat dunia tinggal cerita, maka akhirat akan menjadi nyata…!”

—————————

Semoga sedikit sharing di atas bisa memberikan pencerahan buat Sobat yg sedang mendidik anak-anaknya di rumah…!

Sukses Kita bergantung juga pada sukses keluarga,

 

Davit Putra, RWP
================
Yg masih belajar tentang Kehidupan.
Gabung Free dg Komunitas Diskusi RWP Grup & Promosi Apa saja>klik.

Pencarian dari Google :

One Response to Terima Kasih Nak atas Tugas yg Kau Berikan..!

  1. Sangat amat menyentuh pak kata-katanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *