Paket Bimbel Nyantri + Wisata Arung Jeram :

Paket Bimbel Nyantri + Wisata Arung Jeram :

Paket Baru Bimbel Bisnis Online RWP ditambah Paket Wisata Arung Jeram. Peserta ikut kegiatan Arung Jeram + Flying Fox/Paintball + dapat oleh-oleh dari Kota Bogor. Baca Lebih Lanjut »

Berlibur ke Pantai Kuta-Bali :

Berlibur ke Pantai Kuta-Bali :

Liburan seru di akhir tahun 2015. Kami berangkat Bogor-Bali lewat jalur darat dg menggunakan Mobil RWP selama 40 jam. Capek sesampai di Denpasar, Kami rileks di Pantai Kuta yg bersih & berpasir putih...! Baca Lebih Lanjut »

Asyiknya Olah Raga di pinggir Pantai Tugu Pensil Tanjung Pinang.

Asyiknya Olah Raga di pinggir Pantai Tugu Pensil Tanjung Pinang.

Setelah capek online berbulan-bulan, kini saatnya merilekskan tubuh dan pikiran di pinggir pantai. Duh, rindu selalu suasana seperti ini...! Baca Lebih Lanjut »

Pantai Cibangban-Pelabuhan Ratu, Sukabumi.

Pantai Cibangban-Pelabuhan Ratu, Sukabumi.

Pada libur lebaran tahun 2014 ini, kami sekeluarga memilih lokasi wisata di Pantai Sawarna-Banten dan Pantai Cibangban-Sukabumi. Kami berangkat di saat orang lain sudah masuk kerja hari pertama, tgl 4 Agustus 2014. Baca Lebih Lanjut »

Berlibur ke Pantai Andriyani-Pasir Putih, Jogjakarta

Berlibur ke Pantai Andriyani-Pasir Putih, Jogjakarta

Pantai Andriyani di Jogjakarta memiliki pantai yg indah dg pasir putih dan deburan ombak khas Pantai Selatan...! Anak-anak betah bermain pasir di sana. Baca Lebih Lanjut »

Mengajak Anak-anak & Istri ke Cibalung Happy Land - Wisata Alami

Mengajak Anak-anak & Istri ke Cibalung Happy Land - Wisata Alami

Karena Saya sibuk ngajar Sabtu-Minggu, maka hari libur ditetapkan selain hari Sabtu&Minggu. Anak-Anak diajak berlibur biasanya sepulang mereka sekolah. Ini adalah liburan Kami pada hari Kamis, 6 Pebruari 2014 ke Tempat wisata alam Cibalung Happy Land-Bogor.. Baca Lebih Lanjut »

 

Cara Menghadapi Masalah Hidup

Mohon Pertolongan kepada Allah dg Sabar dan Shalat

Hidup Penuh Optimis namun Pasrah & Tawakal.

Tidaklah manusia hidup di dunia kecuali akan diuji dengan berbagai macam cobaan, baik cobaan yg disenangi maupun yg tidak disenangi.

Banyak manusia yg tidak lolos menghadapi ‘cobaan kesenangan’, namun sebaliknya lolos dalam menghadapi ‘cobaan kesulitan’ yg tidak disenangi.

Kenapa bisa demikian??

Karena dalam terpaan badai kesulitan biasanya manusia baru mengakui kelemahan diri, barulah pada saat itu manusia mencari Tuhan utk mengadu. Shalat terasa begitu khusuk dan syahdu, dan dada ini begitu membuncah dengan segala harap dan kesabaran agar dikeluarkan dari masalah.

shalat khusuk ketika banyak masalah

Shalat khusuk melahirkan pengakuan dosa-dosa selama ini dan janji bertaubat. Kekhusukan sulit diraih jika hidup kita tanpa masalah (image : mulfhiehidayat)

 

Sebaliknya dalam kondisi senang dan banyak uang, manusia sering lalai dan melupakan Tuhannya. Kesalahan sedikit tidak pernah dirasa, lama kelamaan dosanya menumpuk karena tidak pernah bertobat. Dalam kondisi senang, lebih sering manusia mengungkapkan gagasan-gagasan dunia yg seolah akan hidup selamanya. Tuhan seolah ‘belum diperlukan’ karena merasa semua lancar-lancar saja.

Dalam kondisi demikian, biasanya sulit mencapai kondisi Shalat khusuk dan syahdu. Yang ada hanyalah angan-angan dunia yg dihembuskan syaitan ketika sedang shalat sekalipun. Hak Tuhan agar disembah dg khusuk dilupakan hanya karena cita-cita dunia yg sebenarnya fatamorgana.

Jika shalat tidak khusuk, bekal amal tidak akan cukup untuk menemui Tuhan di hari kiamat kelak. Namun jika shalat kita khusuk ditambah sabar dalam menghadapi berbagai masalah, tentu hidayah akan turun ke dalam hati kita. Perasaan akan terasa damai karena berharap ketemu dg Tuhan di hari kiamat dalam keadaan siap.

Adapun masalah dunia yg terasa sulit untuk dihadapi, kita memohon semoga Allah bisa membantu menyelesaikannya dg baik dan ada nilai pahala yg banyak di balik kesabaran menghadapi berbagai masalah hidup. Hidup optimis dalam mencapai cita-cita dunia-akhirat, adapun hasilnya kita pasrah dan tawakalkan kepada Allah Swt.

Beruntunglah Sobat yg sedang diterpa berbagai kesulitan, karena sesungguhnya pada kondisi demikian Shalat terasa sangat khusuk dan syahdu, doa-doa terasa begitu indah dilantunkan penuh harap. Tak terasa, air mata bisa menetes karena mengakui kelemahan kita dan sadar bahwa Allah lah satu-satunya tempat mengadu yg bisa menyelesaikan masalah hidup…!

——————————————-

Q.S. AL Baqarah Ayat 45-46 :

“Dan mohonlah pertolongan (kepada Allah) dg Sabar dan Shalat. Dan (shalat) itu sungguh berat kecuali bagi orang-orang yg khusuk”.

“(yaitu) mereka yg yakin bahwa mereka akan menemui Tuhannya dan bahwa mereka akan kembali kepada-Nya”.

——————————————-

sabar dan shalat sebagai penolong

Resep sukses sudah dirumuskan Allah : Sabar & Shalat sebagai penolong. Mari aplikasikan sikap Sabar & Shalat khusuk dalam kehidupan sehari-hari (image : Pondok AlMadinah)

Sukses untuk Sobatku yg mau terus berusaha dan berdoa,

 

Davit
=====
Jadwal Bimbel BO Bulan INi>>>

 

Pencarian dari Google :

29 Responses to Cara Menghadapi Masalah Hidup

  1. rumah yatim says:

    Subhanallah.. terima kasih pa davit, semoga kita senantiasa menjadi orang yang senantiasa bersyukur dan bersabar

  2. subhanallah terimakasih pa,

  3. Setuju pak Davit, tapi alangkah sulitnya sholat khusyuk.
    Bertahun-tahun belajar, belum berhasil juga.
    Semoga bukan karena kabut dosa yang terlalu tebal…:-)

  4. anis says:

    iya pak..
    kita sesuatu yang jelas2 mancur menghadapi masalah. namun, kadang kurang maksimal menggunakannya

  5. hervandes says:

    Tiada pertolongan yang sebaik-baik pertolongan selain pertolongan dari Allah SWT, apalagi di bulan yang penuh rahmat dan ampunan Allah SWT saat ini kita dihadapkan pada kondisi yang semestinya untuk lebih bersabar dan memperbaiki kualitas shalat kita baik shalat yang fardhu dan sunnah. Semoga Allah memberikan kekuatan kepada kita untuk menjalankan semua kewajiban kita sebagai hamba. Amiiin…

  6. neo says:

    nice artikel mr.Davit

  7. nice artikel Mr.Davit,I’m agry with you.

  8. Adanya pengakuan kuasa Allah,. . . menunjukan kelemahan & penghambaan diri kita kepada Allah yang Maha Kuasa

  9. Muhammad Sulaiman says:

    Sepakat pak Davit..manusia baru menyadari betapa dia butuh Pertolongan Allah ketika dia terkenah musibah…begitu juga dengan saya…Insya Allah…mungkin ujian dan cobaan dari Allah adalah bentuk Cinta Allah kepada kita…sehingga Dia memberi sentilan kepada kita untuk mencintai Allah…semoga Allah senantiasa memberikan kesabaran dan ketabahan kepada Kita dalam menghadapi ujian dan cobaan…aamiin

  10. Jazaakallahu Khayran Katsira

  11. semoga kita semua menjadi orang-orang yang selalu bersyukur.
    amien ya allah.

  12. dengan baca artikel ini membuat terbuka semua mata hati kita,untuk selalu beribadah kepada Allah swt. mantaps

  13. sebaiknya pada musim hujan hati2 karena jalanan licin dan becek

  14. tetap istiqomah,semoga allah mendengar semua doa dan permintaan kita,aamin..

  15. Terimakasih ats pencerahannya…

  16. Benar boss..kita baru akan menyadari betapa kita butuh Pertolongan NYA, ketika datang permasalahan……Insya Allah…ujian dan cobaan dari Allah sebagai bentuk Cinta Allah kepada hamba-NYA…sehingga DIA memberi cubitan kecil untuk kita agar mencintai Allah…semoga Allah senantiasa memberikan kesabaran dan ketabahan kepada Kita dalam menghadapi semua ujian dan cobaan-NYA …aamiin

  17. melalui tulisan ini serasa membuka mata hati kita,untuk selalu taat beribadah kepada Allah SWT. Semoga kita semua selalu menjadi hamba yang selalu bersyukur kepada NYA . Amin YRA

  18. bener pak,, terima kasih atas telah mengingatkan…

  19. artikel yang bagus, semoga kita menjadi manusia yang lebih baik

  20. wah bagus pak artikelnya,
    apapun masalahnya memang sudah seharusnya kita kembalikan pada ALLAH

  21. Woooooow….. subhanallah bikin hati semakin tenang dan semakin yakin bahwa pertolongan allah pasti datang

  22. Alhamdulillah, terima kasih banyak

  23. duduul says:

    Subhanallah sangat menginspirasi sekali artikelnya, inshaAllah sangat bermanfaar sekali buat siapapun yang membacanya.

  24. Pak Davit, terkadang saya juga suka lupa sama pencipta kita, anda salah satu orang yang sukses dalam bisnis online berkat anda tawakal pada Allah. saya sebagai muridmu mau sepert anda, mau sukses, saya selalu baca artikel2 penuh inspirasi.

  25. Kita harus percaya bahwa tiada pertolongan yang sebaik-baik pertolongan Allah SWT, apalagi disaat ini kita dihadapkan pada kondisi masyarakat yang seharusnya bisa lebih bersabar
    Mari kita bersama memperbaiki kualitas ibadah kita baik yang wajib maupun yang sunnah.
    Semoga Allah memberi kekuatan kepada kita semua agar menjalankan kewajiban sebagai hamba-Nya yang bertaqwa.
    Amin Ya Rabb…

  26. Insya ALLAH saya akan belajar khusuk dan sabar semoga pertolongan Allah menjadi mudah untuk kita semua

  27. Terimakasih Pak Davit atas pencerahannya, semoga dapat saya amalkan dalam kehidupan sehari hari
    Amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info ini juga Berguna Sobat :close