Paket Bimbel Nyantri + Wisata Arung Jeram :

Paket Bimbel Nyantri + Wisata Arung Jeram :

Paket Baru Bimbel Bisnis Online RWP ditambah Paket Wisata Arung Jeram. Peserta ikut kegiatan Arung Jeram + Flying Fox/Paintball + dapat oleh-oleh dari Kota Bogor. Baca Lebih Lanjut »

Berlibur ke Pantai Kuta-Bali :

Berlibur ke Pantai Kuta-Bali :

Liburan seru di akhir tahun 2015. Kami berangkat Bogor-Bali lewat jalur darat dg menggunakan Mobil RWP selama 40 jam. Capek sesampai di Denpasar, Kami rileks di Pantai Kuta yg bersih & berpasir putih...! Baca Lebih Lanjut »

Asyiknya Olah Raga di pinggir Pantai Tugu Pensil Tanjung Pinang.

Asyiknya Olah Raga di pinggir Pantai Tugu Pensil Tanjung Pinang.

Setelah capek online berbulan-bulan, kini saatnya merilekskan tubuh dan pikiran di pinggir pantai. Duh, rindu selalu suasana seperti ini...! Baca Lebih Lanjut »

Pantai Cibangban-Pelabuhan Ratu, Sukabumi.

Pantai Cibangban-Pelabuhan Ratu, Sukabumi.

Pada libur lebaran tahun 2014 ini, kami sekeluarga memilih lokasi wisata di Pantai Sawarna-Banten dan Pantai Cibangban-Sukabumi. Kami berangkat di saat orang lain sudah masuk kerja hari pertama, tgl 4 Agustus 2014. Baca Lebih Lanjut »

Berlibur ke Pantai Andriyani-Pasir Putih, Jogjakarta

Berlibur ke Pantai Andriyani-Pasir Putih, Jogjakarta

Pantai Andriyani di Jogjakarta memiliki pantai yg indah dg pasir putih dan deburan ombak khas Pantai Selatan...! Anak-anak betah bermain pasir di sana. Baca Lebih Lanjut »

Mengajak Anak-anak & Istri ke Cibalung Happy Land - Wisata Alami

Mengajak Anak-anak & Istri ke Cibalung Happy Land - Wisata Alami

Karena Saya sibuk ngajar Sabtu-Minggu, maka hari libur ditetapkan selain hari Sabtu&Minggu. Anak-Anak diajak berlibur biasanya sepulang mereka sekolah. Ini adalah liburan Kami pada hari Kamis, 6 Pebruari 2014 ke Tempat wisata alam Cibalung Happy Land-Bogor.. Baca Lebih Lanjut »

 

Tabiat Pemula : Pengen Bisa Semuanya…!

Tulisan ini mengingatkan tabiat Saya dulu sewaktu masih pemula belajar di Bisnis Online :

~Pengen menghasilkan cepat karena sedang butuh duit.
~Pengen segera menunjukkan ke istri bahwa Saya bisa menghasilkan di atas gaji kantor (agar segera bisa resign & tidak disesali).
~Pengen segera bisa membantu keluarga karena Saya termasuk yg diharapkan.
~Pengen bisa sukses di affiliate, sekaligus di bisnis Toko Online, pengen bisa menghasilkan Dollar, pengen juga menghasilkan rupiah tiap hari yg masuk ke rekening, dan pengen-pengen lainnya.
~Saya punya banyak rencana bisnis karena punya kenalan produk, dan pengennya semua bisa dijalankan bareng agar sukses semua…!

Oh ya, Saya jadi malu sendiri kalo ingat tabiat buruk di atas yg bersumber dari kebutuhan…he..he…Padahal setelah didalami sendiri, utk bisa menghasilkan dari 1 blog atau 1 web saja butuh perjuangan “gigih” di awal utk FOKUS….!

Tanpa kegigihan & kefokusan, semua sifat buruk yg banyaknya “pengen” di atas hanyalah angin surga yg tak kunjung datang dalam sekejap…

———-

Nah, berkaca pada pengalaman buruk tsb, setiap ada peserta yg belajar di Kantor RWP dan punya sifat “segala pengen” seperti di atas, Saya berusaha menasehati sambil tersenyum mengenang masa lalu.

Sobat punya potensi, Sobat punya banyak kenalan produk, Sobat punya banyak cita-cita mulia, namun coba berkaca pada “kemampuan diri”, sudah sejauh mana ilmu INTERNET MARKETING dikuasai??

*Jika Sobat masih terbata-bata dalam menerapkan cara postingan yg disukai robot google & disukai manusia dalam sebuah web (SEO friendly & Human Friendly), maka jangan coba-coba membuat situs baru yg itu menambah beban pekerjaan saja…!

*Jika Sobat sudah pernah pecah telor sekitar 1 Juta/bln atau kurang, lalu belum tahu caranya meningkatkan penjualan sampai 10 Juta/bulan atau 50 Juta/bln, maka jangan cari masalah baru dg menjalankan BISNIS baru yg benar-benar beda produknya…!

*Jika Sobat belum bisa membaca data laporan Google Webmasters Tools dan Google Analytics terkait dg penurunan penjualan atau penurunan pengunjung, jangan buru-buru pindah ke bisnis baru dg harapan bisa dapat omset gede dalam sekejap.

*Jika Sobat masih belajar pertama kali di 6 bulan pertama, lalu belum berhasil mendapatkan pemasukan ke rekeningnya, jangan mudah putus asa ketika menghadapi masalah yg pelik, seperti : situs kena serang hacker, tidak bisa login karena wp-admin karena dirubah orang usil, pengunjung situs naik-turun, situs tidak pernah muncul di halaman pertama Google, dll.

>>Insya Allah selalu ada jalan keluar dari setiap masalah yg Sobat hadapi…!
>>Saya sudah mengalaminya semua itu, dan sudah pula menerima konsultasi ribuan member dg masalah berbeda-beda.
>>Mereka yg selalu berpikiran positif ketika ada masalah yg menghadang, biasanya merekalah yg jadi PEMENANG. Artinya mereka bisa lebih cepat sukses dibandingkan murid-murid yg selalu mengedepankan pikiran negatif ketika menghadapi masalah…!

———-

Jadi sebenarnya KESUKSESAN itu bukan bergantung pada siapa gurunya, bukan bergantung bagus atau tidak materinya, tapi SIFAT yg ada di diri Sobatlah yg paling menentukan keberhasilan dalam dunia Bisnis Online. Bahkan keberhasilan dalam bidang apapun…!

Semuanya memerlukan sifat yg baik berikut : step by step, tidak membudayakan sifat buru-buru & menyalahkan orang lain, mau mengambil hikmah dalam setiap kejadian baik & buruk, punya pikiran positif yg selalu di kedepankan daripada pikiran negatif mulu, SABAR ketika mendapatkan cobaan, dan selalu bergantung kepada TUHAN dalam setiap masalah, bukan bergantung pada manusia…!

—————————

Jika Sobat orientasinya selalu bergantung kepada TUHAN, maka Insya Allah Dia akan selalu memberikan jalan keluar & menguatkan MENTAL Sobat sekeras baja….! he..he..he…Seriuss…Bahkan dua rius nih…!

Kalo mental Sobat sudah kuat, maka masalah apapun yg timbul tak kan pernah membuat Sobat lemah menggapai cita-cita. Karena Sobat punya sandaran Tuhan yg selalu mampu utk menolong. Apa yg tak mampu TUHAN lakukan jika Dia mau menolong Sobat? Bumi & langit ini milikNya, rejeki Sobat & rejeki penduduk bumi ini ada dalam genggaman-Nya.

Kalo Sobat sudah bergantung pada Tuhan, apapun masalahnya & siapapun orangnya tidak akan Sobat takuti. Sobat tidak akan takut jika tidak dipercayai pasangan, gak terlalu masalah jika ditinggalkan karyawan atau orang kepercayaan, gak trauma ketika ditipu orang, gak takut jika diancam orang lain, dan lain sebagainya.

Pokoknya kalo Sobat sudah dekat & bergantung pada Tuhan, DUNIA ini akan berada di ‘genggaman’ Sobat….! Sobat akan mempengaruhi dunia, bukan dunia mempengaruhi Sobat. Yakin deh…!

—————————

Semoga sedikit sharing di atas bisa memberikan pencerahan buat Sobat yg sedang menekuni Bisnis Online dan ditimpa banyak cobaan pelik…!

Sukses untuk Sobat yg selalu bergantung kepada Tuhan,

 

Davit Putra, RWP
================
Yg masih belajar tentang Kehidupan.
Pasang Iklan Gratis sebanyak-banyaknya di situs RWPGrup>>klik.

 

14 Responses to Tabiat Pemula : Pengen Bisa Semuanya…!

  1. hijab hoodie says:

    postingan bapak selalu menginspirasi dan jadi pukulan keras bagi saya yang coba-coba untuk tidak fokus menjalankan satu jenis bisnis online. terima kasih pak. semoga bapak selalu diberikan kesehatan untuk terus mengajarkan kami ilmu marketing online. aamiin

  2. Terima kasih pencerahannya pak Davit. Memang segala sesuatunya harus menyertakan Tuhan. Karena semuanya berasal dari Tuhan.

    Saya dulu juga gampang tidak fokus, mencoba semua bisnis online yang ada, dan tabiat buruk yang mas jabarkan di atas ada pada diri saya, akibatnya saya tidak mencapai kesuksesan yang saya harapkan dan terus terang membuat saya sangat frustasi.

    Namun sekarang saya mantap fokus satu bisnis dulu dan mengerahkan segala upaya saya untuk sukses pada bisnis yang saya tekuni, tidak peduli seberat apa rintangan yang menghadang.

    Sukses selalu untuk pak Davit.

  3. Assalamu’alaikum pa Davit..
    sy baru belajar IM lewat keanggotaan premium di RWP mulai Januari 2016,dan ternyata sy juga punya masalah yang sama dengan yang pa Davit uraikan di aatas.

    Kadang-kadang sy merasa hampir putus asa pa..kadang2 sy bertaya pada diri sy sendiri ” apakah seperti ini yang namanya Belajar IM (khususnya toko online) ”

    Tetapi setelah emebaca artikel Pa Davit ternyata semua orang yang sedang belajar IM ternyata puya masalah yang sama,hanya saja seberapa kuat mereka bisa bertahan ..

    Mudah-mudahan sy bisa terus berfikiran positif,bersabar dalam belajar dalam menekuni bisnis online..

    terima kasih pa..sharingnya sangat bermanfaat bagi sy…

    • Wa’alaikumsalam..Benar Pak…Semua yg sukses biasanya dimulai dari bawah, dari tak tahu apa2..Bahkan dari minus, sembrono, salah jalan, dll..Hanya yg mau berjuang & sanggup bertahan dalam badai cobaanlah yg bisa maju & sukses…!

  4. Betul sekali pak,, rasa ingin cepat berhasil yang kadang membutakan para pemula di bisnis internet, padahal jika dilihat dari kacamata berbagai mastah yang sukses di internet marketing memang butuh pegorbana, baik tenaga, fikiran ataupun biaya serta kerja keras yang sangat ulet. Ditambah lagi bebrapa mastah yang muslim mereka juga menyisihkan sebagian penghasilan mereka untuk di sedekahkan….
    Ayo lawan sikap sifat mental cepat kaya dengan instant,, di bisnis apapun tidak ada yang instan.

  5. Assaalmu’alaikum Pak Davit

    Bagaimana Kabarnya pak ? mudah2an Pak Davit dan keluarga selalu ada dalam lindungan-Nya. Amin ya robbal alamin.

    Alhamdulillah pak ini adalah komentar saya yang ke 2 di artikel ini,dan Alhamdulillah juga setelah mengikuti anjuran yang bapak berikan di artikel ini yaitu ” fokus ” dan mempelajari ebook yang diberikan,website saya sudah pecah telor pa,walaupun nominalnya masih sangat kecil.

    Walaupun nilainya masih sangat kecil,tapi saya sangat senang sekali pa,semangat saya untuk terus pokus menjadi bertambah.

    Mudah-mudahan kedepannya, bisa menghasilkan yang lebih besar lagi.Aminnn..

    Terima kasih pak atas ilmu yag diberikan lewat ebook nya…

    • Alhamdulillah Pak Dodi..Pecah telor meskipun kecil, itu adalah rasa gembira besar yg bisa membakar semangat bapak utk terus FOKUS berlatih & Fokus meningkatkan pengunjung ke web. Insya Allah order-order berikutnya akan lebih besar lagi biasanya Pak…teruskan & tingkatkan usahanya Pak..!

  6. Amin pak..iya pa terima kasih atas dorongannya..sy akan terus pokus berusaha pa..

  7. Sesungguhnyalah apa yang bpk Davit sebutkan di artikel. Pemula selalu ingin semua.mungkin ini sebabnya saya belum pecah telor sampai sekarang.padahal web saya sebentr lg harus bayar kontrakan.tapi blm menghasilkan apapun.walaupun sdh dhalaman pertama.mudah2an kedepanya saya fokus trmakasih pak Davit.semoga selalu sehat dan bahagia bersama keluarga

  8. tukinfo says:

    bisa pecah telor itu keren banget gan..

  9. tulisan tersebut mengingatkan akan diri saya sendiri pak, yang menginginkan segala sesuatu nya berjalan dengan cepat. semoga saja saya bisa bersabar dan tetap fokus. amien..

  10. Membaca artikel yang abang tulis ini, saya jadi teringat masa lalu yang bikin kesal juga. Langganan penyedia jasa toko online, pas posting produk masih enak, pas giliran ganti produk, barang lama linknya sudah tidak diredirect karena tidak punya kendali sendiri, akibatnya banyak url error. Jadi sekarang mulai lagi dari awal dengan modal sabar, paling tidak jika ada url error sudah bisa ditangani sendiri, jadi lebih bersahabat dengan google

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info ini juga Berguna Sobat :close