Paket Bimbel Nyantri + Wisata Arung Jeram :

Paket Bimbel Nyantri + Wisata Arung Jeram :

Paket Baru Bimbel Bisnis Online RWP ditambah Paket Wisata Arung Jeram. Peserta ikut kegiatan Arung Jeram + Flying Fox/Paintball + dapat oleh-oleh dari Kota Bogor. Baca Lebih Lanjut »

Berlibur ke Pantai Kuta-Bali :

Berlibur ke Pantai Kuta-Bali :

Liburan seru di akhir tahun 2015. Kami berangkat Bogor-Bali lewat jalur darat dg menggunakan Mobil RWP selama 40 jam. Capek sesampai di Denpasar, Kami rileks di Pantai Kuta yg bersih & berpasir putih...! Baca Lebih Lanjut »

Asyiknya Olah Raga di pinggir Pantai Tugu Pensil Tanjung Pinang.

Asyiknya Olah Raga di pinggir Pantai Tugu Pensil Tanjung Pinang.

Setelah capek online berbulan-bulan, kini saatnya merilekskan tubuh dan pikiran di pinggir pantai. Duh, rindu selalu suasana seperti ini...! Baca Lebih Lanjut »

Pantai Cibangban-Pelabuhan Ratu, Sukabumi.

Pantai Cibangban-Pelabuhan Ratu, Sukabumi.

Pada libur lebaran tahun 2014 ini, kami sekeluarga memilih lokasi wisata di Pantai Sawarna-Banten dan Pantai Cibangban-Sukabumi. Kami berangkat di saat orang lain sudah masuk kerja hari pertama, tgl 4 Agustus 2014. Baca Lebih Lanjut »

Berlibur ke Pantai Andriyani-Pasir Putih, Jogjakarta

Berlibur ke Pantai Andriyani-Pasir Putih, Jogjakarta

Pantai Andriyani di Jogjakarta memiliki pantai yg indah dg pasir putih dan deburan ombak khas Pantai Selatan...! Anak-anak betah bermain pasir di sana. Baca Lebih Lanjut »

Mengajak Anak-anak & Istri ke Cibalung Happy Land - Wisata Alami

Mengajak Anak-anak & Istri ke Cibalung Happy Land - Wisata Alami

Karena Saya sibuk ngajar Sabtu-Minggu, maka hari libur ditetapkan selain hari Sabtu&Minggu. Anak-Anak diajak berlibur biasanya sepulang mereka sekolah. Ini adalah liburan Kami pada hari Kamis, 6 Pebruari 2014 ke Tempat wisata alam Cibalung Happy Land-Bogor.. Baca Lebih Lanjut »

 

Jangan Menunda Kesuksesan

jangan menunda kesuksesan

Banyak orang mau berhasil, mau sukses, tapi dia sendiri yang menunda untuk memperoleh kesuksesan itu.

Bagaimana dia Menunda Kesuksesan?

-Dengan menunda untuk memulai apa adanya.

-Menunda karena menunggu kondisi sempurna.

-Dengan menunda sampai dia rasa tidak menemui kesulitan (mustahil).

-Menunda-nunda dengan mengajukan banyak pertanyaan.

-Menunda untuk bertobat (catet..!).

-dan lain-lain.

Semua penundaan di atas lebih banyak disebabkan karena faktor PIKIRAN. Pikirannya berkecamuk membayangkan apa yg akan terjadi jika dia memulai sekarang.

Sayangnya yg dipikirkan adalah hal-hal negatif yg membuat dirinya jadi takut. Kesulitan & kegagalan dibayangkan di awal. Akhirnya memang benar-benar sulit.

Kalau yg dipikirkan adalah tantangan-tantangan positif yg akan menambah ilmu, maka itu akan menambah semangat. Apapun yg terjadi di depan, dia akan hadapi dg berbagai macam perhitungan sederhana yg tidak dibuat rumit.

Dari Pikiran tersebut akan mempengaruhi pola gerak & tindakannya.

Jika membayangkan hal-hal negatif, maka energi geraknya akan lemah.

Jika membayangkan hal-hal positif, maka energi gerakmu akan bersemangat.

Jika percaya bahwa Allah akan membimbing langkahnya menuju sukses, maka dia tidak pernah putus asa dalam berdoa.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Nabi shallallahu‘alaihi wa sallam bersabda, Allah Ta’ala berfirman :

“Aku sesuai dengan persangkaan hamba pada-Ku” (Muttafaqun ‘alaih).

Hadits ini mengajarkan bagaimana seorang muslim harus huznuzhon pada Allah dan memiliki sikap roja‘ (harap) pada-Nya>>

Habiskan Jatah Gagalmu.

Mungkin Sobat pernah mendengar istilah ini dari Para Motivator :

“Jika mau sukses sesegera mungkin, maka segera habiskan JATAH gagalmu”.

Jangan menunda kesuksesan dg menunda masa gagalmu.

Jika kau takut gagal, atau membayangkan buruknya kegagalan, maka kau tidak akan segera memulai.

Setiap Pebisnis Online akan mengalami masa pasang-surut, masa suka & dukanya masing-masing.

Tidak selamanya Pebisnis Online itu berbalut kemudahan transaksi, tidak selamanya lancar dalam belajar.

Banyak kegagalan, kesedihan, perasaan hampir putus asa, bahkan sampai trauma tidak mau pegang Laptop selama berbulan-bulan. Ini Saya dengar sendiri dari Murid RWP yg curhat.

Keadaannya akan semakin parah jika Pebisnis Online Pemula ini tidak punya tempat untuk curhat, tidak punya tempat untuk bertanya prihal ilmu yg selama ini sudah dipraktekkannya : apakah sudah benar, atau banyak salahnya…?

Terlalu banyak menunda itu tidak baik. Terlalu banyak diam setelah memulai bisnis juga tidak baik.

Jika Sobat telah berkecimpung di dunia Bisnis Online ini, banyaklah praktek, banyaklah bertanya. Karena Bisnis Online sudah seperti hutan belantara yg penuh semak belukar. Anda bisa masuk ke dalamnya dg mudah, namun susah untuk menemukan jalan keluar…!

Banyaklah bertanya, banyaklah bersosialisasi baik di dalam Grup Diskusi maupun pada pertemuan tatap muka. Yakinlah, bahwa banyak orang di luar sana yg sama nasibnya dg Anda, bahkan bisa jadi lebih buruk lagi.

Pertanyaannya : “Berapa lama kita perlu menghabiskan jatah gagal agar bisa meraup yg namanya KESUKSESAN?”

Nah, ini jawabannya tidak akan sama pada setiap orang. Karena dosa setiap kita tidak sama banyaknya. Dan ikhtiar setiap orang berbeda-beda.

Maksudnya dosa itu gimana Pak?

He..he…he…

Bagi yg sudah sukses sekarang & pernah mengalami pahit getirnya cobaan bisnis, tentu paham dg dosa yg Saya maksudkan.

Kadang salah satu penyebab terbesar kita lambat sukses adalah karena banyaknya dosa-dosa yg dilakukan di masa lalu. Kadang juga karena dosa atau salah dalam memulai Bisnis : terjerat hutang riba bank, meminjam pada rentenir, menipu orang lain, menyakiti hati orang lain, menyakiti hati orang tua, dsb.

Karena banyaknya dosa dalam diri ini, dosa-dosa kita dikikis dulu oleh Allah satu per satu, dikupas seperti mengupas kulit jeruk, didetoks seperti membuang kotoran-kotoran dari dalam tubuh kita.

Kita sering merasa sedih ketika ditimpa cobaan bisnis, ketika usaha tidak kunjung membuahkan hasil, ketika usaha rugi melulu. Padahal kita harus sadar, bahwa mungkin itulah cara Allah untuk mendetoks tubuh kita, membersihkan dosa-dosa pada diri ini.

Nanti lama-lama barulah pintu kesuksesan akan semakin terbuka lebar.

Kalo tidak dikasih cobaan sulit, kebanyakan manusia akan lupa diri, lupa gak ingat dosa-dosa. Lupa dosa, seakan diri kita adalah yg terbaik. Ibadahnya tidak mantap & hanya memberikan energi sisa (lelah) saat beribadah kepada Allah.

Dengan menjalankan bisnis & melewati masa-masa sulit, kita semakin khusuk berdoa kepada Allah. Lama-lama kita disadarkan bahwa penyebab terbesar kita tidak sukses-sukses adalah dosa kita selama ini: dosa kepada Allah, dosa kepada orang tua, dosa kepada saudara, teman, dan relasi kita selama ini.

Ini sudah masuk wilayah kekuasaan Allah. Kita tidak ada daya apa-apa untuk memastikan kapan bisa SUKSES setelah berusaha & berdoa.

Namun kita harus punya keyakinan, bahwa siapapun yg mau berusaha sungguh-sungguh melewati berbagai rintangan, Insya Allah akan mendapatkan hasil yg besar.

Man Jadda WaJada : “Barangsiapa bersungguh-sungguh pasti akan mendapatkan hasil”.

Where there is a will there is a way : “Di mana ada kemauan, di situ ada jalan”.

“…Kemudian apabila kamu telah membulatkan tekad, maka bertawakallah kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertawakal kepada-Nya” (QS: Ali ‘Imran (3) Ayat 159).

jangan menunda kesuksesan

Untuk meraih KESUKSESAN, kau harus menghabiskan JATAH gagalmu…! Ini adalah analogi bahwa Sukses itu butuh usaha yg diperjuangkan sampai berhasil. Rekeningmu tak akan terisi jika kau hanya berangan-angan…!

Kesuksesan sudah di Depan Mata

Bagi yg ingin sukses dunia, segera kejar kesuksesan itu dg ilmu dan ikhtiar.

Tanpa ilmu & ikhtiar (bergerak), maka Sobat sama saja dg menunda kesuksesan. Padahal hidup SUKSES itu adalah hak semua orang, hak Anda juga….!

Semakin cepat Sobat memulai, semakin cepat juga akan melewati tantangan-tantangan kesulitan. Jika Sobat punya Guru Pembimbing, maka akan semakin mudah melewati kesulitan tsb.

Jika Sobat menghadapi masa-masa gagal, maka akan semakin cepat gagal itu berlalu karena Sobat terus maju. Jangan menunda untuk menghadapi kegagalan. Karena diujungnya Sobat akan mendapatkan KESUKSESAN BESAR…!

Rencanakan dg sederhana.

Bertindaklah gesit melebihi rencana (fleksibel).

Selalu berdoa dari awal sampai akhir.

Bertawakallah…!

Banyak berbagi ilmu, banyak sedekah.

Doakan kebaikan untuk orang lain.

Luruskan niat bahwa Bisnis Online ini Sobat kejar untuk kebahagian dunia-akhirat.

Luruskan niat supaya Rezeki dari Bisnis Online banyak & berkah. Berkah untuk keluarga, berkah pula untuk orang yg bertransaksi dg kita.

Insya Allah KESUKSESAN itu sudah di depan mata Sobat…!

“……Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar, dan memberinya Rezeki dari arah yg tidak disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yg bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan) nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan-Nya. Sungguh, Allah telah mengadakan ketentuan bagi setiap sesuatu” (QS: Ath-Thalaq (65) Ayat 2-3).

 

Sukses untuk Kita yg mau Berusaha…!

 

Davit Putra, RWP.

Note:

Silahkan Sobat share Artikel ini ke Sosial Media dg menekan tombol share di bagian bawah atau samping kiri artikel ini…!

 

Belajar Facebook Ads dan Email Marketing

BELAJAR MENINGKATKAN OMSET PENJUALAN dg ilmu FACEBOOK ADS & EMAIL MARKETING. Ada Kelas Tatap Muka & Kelas Online>>>Klik gambar.

Pencarian dari Google :

One Response to Jangan Menunda Kesuksesan

  1. Mantap, motivasi kesuksesannya… sukses dunia akhirat. Selagi bisa, selagi muda, selagi sehat.. untuk menabung masa tua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *