Paket Bimbel Nyantri + Wisata Arung Jeram :

Paket Bimbel Nyantri + Wisata Arung Jeram :

Paket Baru Bimbel Bisnis Online RWP ditambah Paket Wisata Arung Jeram. Peserta ikut kegiatan Arung Jeram + Flying Fox/Paintball + dapat oleh-oleh dari Kota Bogor. Baca Lebih Lanjut »

Berlibur ke Pantai Kuta-Bali :

Berlibur ke Pantai Kuta-Bali :

Liburan seru di akhir tahun 2015. Kami berangkat Bogor-Bali lewat jalur darat dg menggunakan Mobil RWP selama 40 jam. Capek sesampai di Denpasar, Kami rileks di Pantai Kuta yg bersih & berpasir putih...! Baca Lebih Lanjut »

Asyiknya Olah Raga di pinggir Pantai Tugu Pensil Tanjung Pinang.

Asyiknya Olah Raga di pinggir Pantai Tugu Pensil Tanjung Pinang.

Setelah capek online berbulan-bulan, kini saatnya merilekskan tubuh dan pikiran di pinggir pantai. Duh, rindu selalu suasana seperti ini...! Baca Lebih Lanjut »

Pantai Cibangban-Pelabuhan Ratu, Sukabumi.

Pantai Cibangban-Pelabuhan Ratu, Sukabumi.

Pada libur lebaran tahun 2014 ini, kami sekeluarga memilih lokasi wisata di Pantai Sawarna-Banten dan Pantai Cibangban-Sukabumi. Kami berangkat di saat orang lain sudah masuk kerja hari pertama, tgl 4 Agustus 2014. Baca Lebih Lanjut »

Berlibur ke Pantai Andriyani-Pasir Putih, Jogjakarta

Berlibur ke Pantai Andriyani-Pasir Putih, Jogjakarta

Pantai Andriyani di Jogjakarta memiliki pantai yg indah dg pasir putih dan deburan ombak khas Pantai Selatan...! Anak-anak betah bermain pasir di sana. Baca Lebih Lanjut »

Mengajak Anak-anak & Istri ke Cibalung Happy Land - Wisata Alami

Mengajak Anak-anak & Istri ke Cibalung Happy Land - Wisata Alami

Karena Saya sibuk ngajar Sabtu-Minggu, maka hari libur ditetapkan selain hari Sabtu&Minggu. Anak-Anak diajak berlibur biasanya sepulang mereka sekolah. Ini adalah liburan Kami pada hari Kamis, 6 Pebruari 2014 ke Tempat wisata alam Cibalung Happy Land-Bogor.. Baca Lebih Lanjut »

 

Ujian Kenikmatan yg Tidak Disadari Manusia

Ujian itu bukan Hanya Bencana atau Kesulitan.

“Maka apabila manusia ditimpa bencana, dia menyeru kepada Kami, kemudian apabila Kami memberikan nikmat Kami kepadanya, Dia berkata : ‘sesungguhnya aku diberi nikmat ini hanyalah karena kepintaranku’. Sebenarnya itu adalah ujian, tetapi kebanyakan mereka tidak mengetahui…  (Q.S. Az-Zumar Ayat 49)”.

Kelemahan kita sebagai manusia bukan hanya sering mengeluh ketika ditimpa kesulitan, namun juga kurang bersyukur ketika diberikan ujian kenikmatan.

Banyak kita merasa bahwa ujian itu hanya berupa kesulitan, bencana, atau musibah. Padahal ‘kenikmatan hidup’ yg kita rasakan sehari-hari juga merupakan ujian yg tak kalah dahsyatnya.

Saking dahsyatnya, Allah memberikan kategori kufur nikmat bagi kita yg tidak mau bersyukur, dan hukumannya akan mendapatkan kesulitan hidup atau azab yg pedih : “… dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya adzab-Ku sangat pedih” (Q.S. Ibrahim Ayat 7).

Oleh karena itu, jika ada di antara kita yg sedang mengalami kesulitan hidup atau ketidaktenangan meski rezeki berlimpah, mungkin kita termasuk kategori manusia yg kurang bersyukur. Adanya anak-anak, istri, dan harta benda masih membuat kita gelisah setiap hari. Mungkin ini tanda-tanda kita tidak bersyukur sehingga rezeki yg kita terima tdk membawa keberkahan..!

Semoga Allah menunjukkan hati & pikiran kita untuk mau bersyukur dalam keadaan bagaimanapun, karena sesungguhnya Tuhan telah memberikan yg terbaik setiap hari bagi kita menurut ukuran-Nya…!

——————–

Sukses untuk Sobat yg mau bersyukur dalam setiap kenikmatan…!

 

Davit, RWP-BSG
=============
Baca Artikel Motivasi :
Berbisnis Online dg Sebelah Tangan>>
Profil Sukses Pebisnis Online Cacat, Habibie Afsyah>>

Pencarian dari Google :

5 Responses to Ujian Kenikmatan yg Tidak Disadari Manusia

  1. grosir sprei says:

    Yang namanya Ujian pasti ada yang gampang maupun susah seperti anak yang sedang belajar (sekolah) .. tinggal bagaimana persiapan kita menghadapi ujian tersebut ..

  2. gelang karet says:

    betul sekali pak davit kenikmatan merupakan suatu ujian dan kita sering tidak menyadarinya bahwa kenikmatan di dunia harus di pertanggungjawabkan juga nantinya di akherat

  3. Banyak kita merasa bahwa ujian itu hanya berupa kesulitan, bencana, atau musibah, itulah sifat dasar manusia dan bagaimana kita bersikap dalam menghadapi ujian.
    Sukses buat davit dengan mutiara kehidupannya. Tks

  4. Mecky Giroth says:

    Bener sekali pak Davit kt perlu bersyukur walau dalam keadaan apa pun

  5. Terkadang kita lupa untuk bersyukur bila mendapat kenikmatan… terimakasih pa davit atas pencerahannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info ini juga Berguna Sobat :close