Paket Bimbel Nyantri + Wisata Arung Jeram :

Paket Bimbel Nyantri + Wisata Arung Jeram :

Paket Baru Bimbel Bisnis Online RWP ditambah Paket Wisata Arung Jeram. Peserta ikut kegiatan Arung Jeram + Flying Fox/Paintball + dapat oleh-oleh dari Kota Bogor. Baca Lebih Lanjut »

Berlibur ke Pantai Kuta-Bali :

Berlibur ke Pantai Kuta-Bali :

Liburan seru di akhir tahun 2015. Kami berangkat Bogor-Bali lewat jalur darat dg menggunakan Mobil RWP selama 40 jam. Capek sesampai di Denpasar, Kami rileks di Pantai Kuta yg bersih & berpasir putih...! Baca Lebih Lanjut »

Asyiknya Olah Raga di pinggir Pantai Tugu Pensil Tanjung Pinang.

Asyiknya Olah Raga di pinggir Pantai Tugu Pensil Tanjung Pinang.

Setelah capek online berbulan-bulan, kini saatnya merilekskan tubuh dan pikiran di pinggir pantai. Duh, rindu selalu suasana seperti ini...! Baca Lebih Lanjut »

Pantai Cibangban-Pelabuhan Ratu, Sukabumi.

Pantai Cibangban-Pelabuhan Ratu, Sukabumi.

Pada libur lebaran tahun 2014 ini, kami sekeluarga memilih lokasi wisata di Pantai Sawarna-Banten dan Pantai Cibangban-Sukabumi. Kami berangkat di saat orang lain sudah masuk kerja hari pertama, tgl 4 Agustus 2014. Baca Lebih Lanjut »

Berlibur ke Pantai Andriyani-Pasir Putih, Jogjakarta

Berlibur ke Pantai Andriyani-Pasir Putih, Jogjakarta

Pantai Andriyani di Jogjakarta memiliki pantai yg indah dg pasir putih dan deburan ombak khas Pantai Selatan...! Anak-anak betah bermain pasir di sana. Baca Lebih Lanjut »

Mengajak Anak-anak & Istri ke Cibalung Happy Land - Wisata Alami

Mengajak Anak-anak & Istri ke Cibalung Happy Land - Wisata Alami

Karena Saya sibuk ngajar Sabtu-Minggu, maka hari libur ditetapkan selain hari Sabtu&Minggu. Anak-Anak diajak berlibur biasanya sepulang mereka sekolah. Ini adalah liburan Kami pada hari Kamis, 6 Pebruari 2014 ke Tempat wisata alam Cibalung Happy Land-Bogor.. Baca Lebih Lanjut »

 

Jumlah Pengusaha Indonesia Meningkat

Ada berita yg menggembirakan prihal meningkatnya jumlah pengusaha Indonesia seperti yg diberitakan koran lokal Radar Bogor pada edisi 31 Juli 2012.

Data dari Deputi Bidang Pengembangan SDM Kemenkop & UKM, Agus Muharram, bahwa per Januari 2012 jumlah pengusaha Indonesia mencapai 3,75 juta orang atau setara 1,56% dari jumlah penduduk Indonesia (jumlah penduduk Indonesia saat ini sekitar 240 juta orang-Red.).

Mengapa data ini cukup menggembirakan bagi kita sebagai anak bangsa? Karena perkembangannya sangat signifikan dibanding 4 tahun lalu ketika awal Saya menekuni bisnis online. Seperti yg pernah Saya tulis pada bulan Desember 2008 di  BisnisDavit.com, data pengusaha Indonesia baru berjumlah 0,18% dari jumlah penduduk, atau setara dengan 400.000 orang (data ini Saya peroleh dari Koran Kompas dan Majalah Menko Kesra). Lalu pada tahun 2010 jumlahnya tercatat sudah 0,24% (Radar Bogor). Bulan Januari 2012 data ini sudah berkembang menjadi 1,56% atau setara 3,75 juta orang. Dengan data-data tsb, Agus Muharram optimis jika pengusaha Indonesia bisa mencapai 2% dari jumlah penduduk pada tahun 2014.

Setahu Saya, dengan perbandingan jumlah pengusaha suatu negara yg mencapai minimal 2% dari jumlah penduduk, maka ini sudah merupakan syarat negara bisa maju dari sisi ekonomi. Jika dilihat dari negara-negara maju, Amerika Serikat memiliki 12% pengusaha dari total penduduknya, Singapura 7%, Cina dan Jepang sekitar 10%, serta Malaysia sekitar 5%.

Kita sebagai pengusaha online atau calon pengusaha online mestinya turut bergembira dengan kabar ini. Kita bisa turut memberikan sumbangsih pada negara dengan membuka lapangan kerja bagi diri sendiri maupun bagi orang lain. Sudah banyak dari kita yg menghasilkan dan menjadi ‘pengusaha online’ tanpa disadari. Sudah banyak yg fokus mengurus bisnis online dan resign dari status karyawan. Mungkin pengusaha online yg ada selama ini belum masuk ‘hitungan resmi’ Kemenkop & UKM di atas. Jika dihitung, barangkali sudah di atas 1,56% angkanya.

Menurut sumber media Radar Bogor, berdasarkan hasil survey, 74% orang kaya berasal dari pengusaha, 10% dari kalangan profesional, 10% karyawan (CEO), dan 6% dari lain-lain. Oleh karena itu orang tua sekarang harus mendorong anaknya untuk menjadi pengusaha dari pada bergantung pekerjaan dari orang lain. Bahkan yg Saya alami di RWP, banyak karyawan atau pensiunan yg mulai belajar bisnis online dg tujuan menjadi pengusaha online tentunya.

Jika menjadi pengusaha offline (konvensional) memerlukan modal yg besar dan waktu yg lama, maka untuk menjadi pengusaha online memerlukan modal yg sangat kecil dan waktu yg relatif cepat untuk berhasil. Bicara masalah modal, bahkan di bisnis online bisa dimulai dg cara-cara gratis asal tahu ilmunya. Sedangkan waktu yg cepat bisa dicapai jika kita mau fokus menjalankan 1 bidang tanpa terpengaruh godaan lain di internet.

Dari segi resiko, bisnis offline (konvensional) yg modalnya relatif besar memiliki efek resiko yg besar pula. Tak jarang sebagian pebisnis offline menjaminkan sertifikat tanah atau rumahnya agar dapat modal yg lumayan untuk memulai bisnis. Jika terjadi masalah dalam bisnis dan tidak sanggup membayar cicilan, maka aset tsb bisa disita sebagai bentuk pertanggungjawaban. Sedangkan bisnis online yg modalnya relatif kecil bahkan bisa gratis, resikonya pun kecil. Adapun resiko lain dari bisnis online adalah kerugian non-materi seperti tersitanya waktu dan tenaga sia-sia hanya karena tidak bisa fokus dalam bekerja.

Semoga Visi RWP mewujudkan 1 juta lapangan kerja dari 125.000 pebisnis online sukses bisa tercapai sesuai target 12 tahun yg ditetapkan sejak tahun 2009.

Sukses untuk Anda yg Mau Jadi Pengusaha Online,

Davit
======
Peluang Reseller Koyok Detox

Cara Membuat Website dengan WordPress (WWP) | Plus Cara Detail Mendatangkan Pengunjung

Pencarian dari Google :

21 Responses to Jumlah Pengusaha Indonesia Meningkat

  1. firdan says:

    good information…
    thanks…

  2. informasi yg sangat berharga!
    Semoga RWP bisa mewujudkan yg dicita2 kan!!

  3. semoga saya bisa jadi pengusaha online yang sukses, amin.

  4. Alhamdulillah, usaha kami di bidang penjualan obat alami seperti obat diabetes berupa madu hitam pahit,obat wasir mujarab, obat aritmia jantung, obat anti narkoba, sudah berjalan secara online dan offline. Subhanallah, secara online, omzet jauh lebih besar dibandingkan secara offline.Dengan media internet, Insya Allah, usaha dapat dimaksimalkan dan pasar jauh lebih luas. Segala puji bagi Allohu Ta’ala yang Maha Melapangkan Rizki.

  5. eka sugiarto says:

    Insya Allah, mudah2-an saya juga bisa termasuk bagian di dlmnya.Semua memang ada di tgn-Nya. Amin.

  6. rahma says:

    Semoga kehidupan akan menjadi lebih baik dengan semakin banyaknya munul para pengusaha baik online maupun offline. Amin…..

  7. Menjadi seorang wirausahawan memang penghasilannya tidak tetap, namun percayalah akan tetap berpenghasilan..
    Melangkah sembari berfikir adalah kesempatan untuk mengambil keputusan, pikirkan kalau kita bisa dan berusaha untuk bisa, kalau tidak bisa cari teman yang bisa..
    Salam sukses sejahtera untuk semua..
    http://www.natansumiyarto.blogspot.com

  8. supriyadi says:

    Alhamdulillah moga2 jadi titik awal kita di negeri ini tidak selalu bergantung pada orang lain. Aamin

  9. insyah allah semoga kita bisa menggikuti jejak pak Davit untuk menjadi pembisnis yg baik hati untuk menyampakan ilmu nya

  10. Semoga bisa bertambah 1 orang lagi PENGUSAHA di Indonesia, yaitu saya atau kita yang mengetahui informasi ini.

  11. Pada Era Reformasi dan Konseptual seperti sekarang, terutama pasca krisis ekonomi, kita dituntut untuk memutar otak buat memenuhi kebutuhanya. bagaimana caranya? ya dengan membuka usaha. kebanyakan orang membuka usaha sangatlah sulit karena banyak modal yg harus keluar. Bagi anda yang ingin memulai bisnis tanpa modal segeralah bergabung bersama kami. dan kita senyumkan Indonesia

  12. semoga saya bisa mengikuti jejak pak Davit

  13. silva sepatu says:

    Yupp! Semakin banyak pengusahanya, negara semakin maju. China contohnya..

  14. hanna says:

    sangat membatu buat newbei seperti saya

  15. superr sekali pak,, terima kasih atas informasinya..sangat membantu buat kami..

  16. hebat sekali….. Semangat Indonesia

  17. semakin banyak pengusaha yang sukses diharapkan semakin banyak orang yang kurang beruntung dapat di tolong. semoga kita semua pandai bersyukur dengan berbagi kepada sesama. salam sukses dari kami penyedia jasa outbound training

  18. video email says:

    sangat menginspirasi, saya juga mau jadi pengusaha,,, insya allah

  19. semoga visi dan misi untuk menciptakan 1 juta calon pengusaha berhasil dan saya termasuk didalamnya. aminn

  20. Insya Alloh…kita akan menambah jumlah pengusaha indonesia, Aamin

    terima kasih p David dan team RWP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info ini juga Berguna Sobat :close