Paket Bimbel Nyantri + Wisata Arung Jeram :

Paket Bimbel Nyantri + Wisata Arung Jeram :

Paket Baru Bimbel Bisnis Online RWP ditambah Paket Wisata Arung Jeram. Peserta ikut kegiatan Arung Jeram + Flying Fox/Paintball + dapat oleh-oleh dari Kota Bogor. Baca Lebih Lanjut »

Berlibur ke Pantai Kuta-Bali :

Berlibur ke Pantai Kuta-Bali :

Liburan seru di akhir tahun 2015. Kami berangkat Bogor-Bali lewat jalur darat dg menggunakan Mobil RWP selama 40 jam. Capek sesampai di Denpasar, Kami rileks di Pantai Kuta yg bersih & berpasir putih...! Baca Lebih Lanjut »

Asyiknya Olah Raga di pinggir Pantai Tugu Pensil Tanjung Pinang.

Asyiknya Olah Raga di pinggir Pantai Tugu Pensil Tanjung Pinang.

Setelah capek online berbulan-bulan, kini saatnya merilekskan tubuh dan pikiran di pinggir pantai. Duh, rindu selalu suasana seperti ini...! Baca Lebih Lanjut »

Pantai Cibangban-Pelabuhan Ratu, Sukabumi.

Pantai Cibangban-Pelabuhan Ratu, Sukabumi.

Pada libur lebaran tahun 2014 ini, kami sekeluarga memilih lokasi wisata di Pantai Sawarna-Banten dan Pantai Cibangban-Sukabumi. Kami berangkat di saat orang lain sudah masuk kerja hari pertama, tgl 4 Agustus 2014. Baca Lebih Lanjut »

Berlibur ke Pantai Andriyani-Pasir Putih, Jogjakarta

Berlibur ke Pantai Andriyani-Pasir Putih, Jogjakarta

Pantai Andriyani di Jogjakarta memiliki pantai yg indah dg pasir putih dan deburan ombak khas Pantai Selatan...! Anak-anak betah bermain pasir di sana. Baca Lebih Lanjut »

Mengajak Anak-anak & Istri ke Cibalung Happy Land - Wisata Alami

Mengajak Anak-anak & Istri ke Cibalung Happy Land - Wisata Alami

Karena Saya sibuk ngajar Sabtu-Minggu, maka hari libur ditetapkan selain hari Sabtu&Minggu. Anak-Anak diajak berlibur biasanya sepulang mereka sekolah. Ini adalah liburan Kami pada hari Kamis, 6 Pebruari 2014 ke Tempat wisata alam Cibalung Happy Land-Bogor.. Baca Lebih Lanjut »

 

Waspada Terhadap Kesenangan, Syukurilah Kesulitan

Kata-Kata Mutiara Hari ini

“Waspadalah terhadap kesenangan, syukurilah kesulitan”

Wahai sobat pembaca DP.net yg dirahmati Tuhan. Tanpa kita sadari, terkadang hidup yg penuh kesenangan bisa membuat diri kita menempuh jalan-jalan keburukan, jalan-jalan dosa. Rezeki yg mudah mengalir, keuangan yg serba cukup, keluarga yg serba sehat,  dan kesenangan-kesenangan lainnya justru bisa membuat kita jauh dari Tuhan. Syaitan begitu pintar menggoda pikiran kita seolah hidup ini untuk selamanya, seolah bahagia itu ukurannya materi dan fisik saja.

Padahal kalau kita tidak waspada, dibalik kesenangan itu kita diajak pada jalan yg semakin jauh dari Tuhan. Materi dan kebendaan yg diburu bisa membuat kita memperlambat waktu shalat, bekerja keras siang sampai malam sehingga meninggalkan shalat tahajud dan shalat subuh berjamaah, para wanita memakai wewangian dan membuka auratnya hanya untuk dinilai ‘cantik semu’ di mata manusia, para suami tidak sempat lagi mempelajari ilmu agama karena hanya mengejar ilmu dunia yg katanya bisa membuat ‘kaya’, dsb. Ternyata kalau mau disadari, semua kesenangan dunia yg hendak dicapai bisa menjauhkan diri kita dari Tuhan. Inilah yg harus kita waspadai…!

Lalu jika sebagian dari kita ditimpa kesulitan atau duka cita atau musibah yg bertubi-tubi, seolah kita merasa Tuhan tidak memperhatikan kita. Seolah Tuhan tidak berpihak pada kita. Padahal kalau mau diresapi sampai episode hidup kita hari berikutnya, kadang kita malah sangat bersyukur kepada Tuhan. Sudah berapa banyak org yg tidak jadi berangkat naik kendaran darat atau udara awalnya menyesal, namun keesokan harinya bersyukur karena kendaraan yg tidak jadi ia tumpangi tsb mendapat musibah di tengah jalan. Atau sudah berapa banyak orang yg awalnya menempuh jalan kesesatan hingga masuk penjara, namun sekarang jadi ustadz atau penyeru jalan kebaikan?

Kalau mau direnungi, semua kesulitan hidup adalah ‘peringatan’ tanda sayangnya Tuhan kepada kita. Seolah Tuhan berkata : “Hai Fulan, kau telah melakukan banyak kesalahan dan dosa, maka dari itu sadarlah, mendekatlah kepada-Ku sebelum kematian datang menjemputmu. Kesulitan yg Aku ijinkan terjadi padamu adalah peringatan agar engkau mau banyak belajar ilmu agama yg lurus, agar engkau mempersiapakan bekal ibadah sebanyak-banyaknya sebelum menghadapi hari perhitungan-Ku kelak.”

Sobat, menangislah di hadapan Tuhan agar kesulitan yg engkau terima bisa menjadi pemancing rasa syukur karena engkau telah ditegur Tuhan. Ditegur adalah lebih baik dari pada dicuekkin, dibiarkan dalam kemewahan yg sesat seolah itu adalah hukuman yg tertunda. Imbas positif dari rasa syukur adalah ketenangan batin dalam menghadapi segala problematika hidup, dan punya rasa bergantung yg totalitas hanya kepada Tuhan, terlepas dari kebergantungan kepada manusia.

Jika engkau hidup tidak bergantung pada manusia, maka perasaan tenang dan damai akan dirasakan sebagai anugerah dari Tuhan yg juga Maha Mensyukuri. Engkau akan disadarkan untuk selalu ta’at beribadah pada-Nya.

Mulai sekarang, marilah belajar mensyukuri setiap kondisi kesulitan dan kemudahan, dan waspadalah terhadap kesenangan yg bisa membawa kepada jalan-jalan keburukan.

Apa kata-kata mutiara teman DP.net hari ini?
Silahkan tulis pada form komentar di bawah ya…..Sukses untuk sobat semua…!

Davit Putra
========
Hamba yg masih belajar>>>

Pencarian dari Google :

26 Responses to Waspada Terhadap Kesenangan, Syukurilah Kesulitan

  1. Putra Eka says:

    Subhanallah, kesenangan dan kesulitan digilirkan kepada hamba-Nya sebagai ujian. Bersyukurlah kita diberikan kesulitan karena kebanyakan orang lupa Allah saat senang dan ingat kepada-Nya saat susah

  2. Syukuri setiap keadaan yang ada.

    Salam

    Asdianawaty

  3. Terima kasih Pak Davit telah mengingatkan diwaktu senang untuk selalu ingat waktu susah

  4. Sangat menarik artikelnya.

    Dengan rasa syukur kita akan lebih memaknai arti hidup ini.

    Salam,

    Apendy

  5. Setuju dengan artikel bapak, karena dengan bersyukur kita lebih merasa bahagia dan lebih dekat dengan Tuhan.

  6. Ok bgt artikelnya Pak Davit memang kita harus slalu mensyukuri apapun yang kita terima. Sy pernah dapat pencerahan juga bahwa ada 3 hal yang harus kita syukuri, pertama apa yang pernah kita miliki, apa yang saat ini kita miliki dan apa yang akan kita miliki.
    Sukses slalu bwt Pak Davit

  7. Betul pak, mari kita mulai jadi manusia yang banyak bersyukur Kepada Alloh SWT.

    Asep Rusman

  8. Betul pa Davit kadang kita lupa bahwa kita sudah sehat wal afiat aja masih ngga sadar.

  9. betul pa memang harus sering bersyukur kita sebagai manusia

    salam buat semua member RWP

    afrizal Tsani

  10. ketika kita bersyukur, maka nikmat yang akan kita terima akan bertambah. dan bila kita kufur / tidak bersyukur maka azab lah yang akan di dapat.
    makasih untuk pengingatnya. salam sukses dari kami penyedia jasa outbound training

  11. like pa sama artikelnya 😉

  12. Setuju,

    semakin bersyukur, semakin makmur,………:)

    salam sukses

  13. salut untuk pak davit !

  14. Artikel yang sangat bagus sekali pak…… salam sukses selalu

  15. terima kasih atas pencerahanya, setelah saya baca artikel bapk, saya merasa lebih tenang.

    Sodikin

  16. terima kasih atas artikel yang sangat berarti ini, buat saya tulisan bapak bisa menjadi motivasi…, penyemangat…untuk menghadi tantangan-tantangan selanjutnya.

    sodikin

  17. kesenangan dan penderitaan hanyalah persepsi saja.

  18. terima kasih pak atas artikel nya sangat bermanfaat. kesulitan lah yang menjadi kan kita kuat untuk menempuh langkah selanjutnya. dan bersyukur kunci ditambahkannya nikmat.

  19. kesenangan terkadang membuat lalai seseorang, sadarilah kita tak punya apa apa semua hanya titipan.

  20. syukur membuat kita kaya tenang damai

  21. Topik ini sangat mencerahkan hati. Terima kasih sudah mahu berbagi kawan 🙂

  22. fariz says:

    semoga saya bisa lebih bersyukur ya… artikelanya cukup ispiratif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info ini juga Berguna Sobat :close