Paket Bimbel Nyantri + Wisata Arung Jeram :

Paket Bimbel Nyantri + Wisata Arung Jeram :

Paket Baru Bimbel Bisnis Online RWP ditambah Paket Wisata Arung Jeram. Peserta ikut kegiatan Arung Jeram + Flying Fox/Paintball + dapat oleh-oleh dari Kota Bogor. Baca Lebih Lanjut »

Berlibur ke Pantai Kuta-Bali :

Berlibur ke Pantai Kuta-Bali :

Liburan seru di akhir tahun 2015. Kami berangkat Bogor-Bali lewat jalur darat dg menggunakan Mobil RWP selama 40 jam. Capek sesampai di Denpasar, Kami rileks di Pantai Kuta yg bersih & berpasir putih...! Baca Lebih Lanjut »

Asyiknya Olah Raga di pinggir Pantai Tugu Pensil Tanjung Pinang.

Asyiknya Olah Raga di pinggir Pantai Tugu Pensil Tanjung Pinang.

Setelah capek online berbulan-bulan, kini saatnya merilekskan tubuh dan pikiran di pinggir pantai. Duh, rindu selalu suasana seperti ini...! Baca Lebih Lanjut »

Pantai Cibangban-Pelabuhan Ratu, Sukabumi.

Pantai Cibangban-Pelabuhan Ratu, Sukabumi.

Pada libur lebaran tahun 2014 ini, kami sekeluarga memilih lokasi wisata di Pantai Sawarna-Banten dan Pantai Cibangban-Sukabumi. Kami berangkat di saat orang lain sudah masuk kerja hari pertama, tgl 4 Agustus 2014. Baca Lebih Lanjut »

Berlibur ke Pantai Andriyani-Pasir Putih, Jogjakarta

Berlibur ke Pantai Andriyani-Pasir Putih, Jogjakarta

Pantai Andriyani di Jogjakarta memiliki pantai yg indah dg pasir putih dan deburan ombak khas Pantai Selatan...! Anak-anak betah bermain pasir di sana. Baca Lebih Lanjut »

Mengajak Anak-anak & Istri ke Cibalung Happy Land - Wisata Alami

Mengajak Anak-anak & Istri ke Cibalung Happy Land - Wisata Alami

Karena Saya sibuk ngajar Sabtu-Minggu, maka hari libur ditetapkan selain hari Sabtu&Minggu. Anak-Anak diajak berlibur biasanya sepulang mereka sekolah. Ini adalah liburan Kami pada hari Kamis, 6 Pebruari 2014 ke Tempat wisata alam Cibalung Happy Land-Bogor.. Baca Lebih Lanjut »

 

Tuhan Hendak Memberi Rezeki Besar, Kita Malah Menolaknya

“Bodohnya Kita Karena Menolak Diuji Tuhan”

Sobat Dp dot net yg diberkahi Tuhan,
Tidak ada satupun di antara Kita yg hidup terbebas dari ujian, musibah, cobaan buruk, maupun cobaan baik. Kalau cobaan baik tentu semua kita dg senang hati menerimanya. Namun Siapa di antara kita yg ikhlas menerima cobaan tidak baik, musibah, atau apapun yg menggelisahkan pikiran ini?

Sangat sedikit di antara Kita yg sanggup menerima cobaan yg ‘kita anggap’ tidak baik secara ikhlas. Pikiran picik Kita selalu mengarahkan ke suasana penderitaan setiap mendapatkan cobaan tidak baik. Bahkan tak jarang Kita menyalahkan keadaan, menyalahkan suami/istri, menyalahkan rekan kerja, menyalahkan anak, meyalahkan bawahan, bahkan (na’udzubillah) menyalahkan Tuhan yg seolah tidak adil kepada diri Sobat. “Mengapa Aku yg mengalaminya Tuhan? Apa salahku?” Dan ungkapan kekecewaan lain pada Tuhan yg sebenarnya tidak layak Kita ungkapkan. Tuhan hendak memberi rezeki besar kepada kita dengan pembukaan melalui jalan kesulitan, tapi kita buru-buru menolaknya.

Kita sering membaca atau mendengar kalimat Tuhan ini : “Sesudah kesulitan ada jalan kemudahan”.

“Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.”
(QS. Alam Nasyroh: 5)

Ayat ini pun diulang lagi :
“Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.” (QS. Alam Nasyroh: 6)

Disamping itu, Tuhan juga menjanjikan kabar gembira kepada Kita yg sabar menghadapi cobaan kesulitan. Sabar mencari jalan keluar dan terus berikhtiar mencari jalan keluar dari problematika hidup.

Kita sekolah sampai jenjang pendidikan tinggi, tapi kita tidak sanggup mencerna maksud baik Tuhan memberi cobaan. Padahal Kita tahu bahwa semakin tinggi sekolah, semakin berat pelajarannya. Semakin berat pelajarannya, semakin besar penghargaan manusia berupa ijazah, pangkat, jabatan dunia yg naik posisi, hingga penghargaan masyarakat terhadap keilmuan Kita.

Lalu kenapa kita begitu bodoh tidak mau menerima ujian Tuhan agar diberi Nikmat Rezeki/Penghargaan yg jauuuuh lebih besar dari penghargaan manusia. Jika cobaan pelajaran sekolah/kampus saja bisa membuat Kita naik pangkat di mata manusia, maka sejatinya ujian hidup yg Tuhan ijinkan akan berdampak pada pemberian rezeki yg tak terhingga nilainya.

===============================

“Berpikir mencari hikmah dari setiap cobaan Tuhan adalah langkah cerdas yg melunakkan hati kita untuk mau menerima Cobaan Tuhan. Bersujud meminta ampun kepada Tuhan dan memohon diturunkan jalan keluar adalah tanda kita semakin dekat dengan Tuhan”.

“Jika sudah dekat dengan TUHAN, apa saja bisa Dia kabulkan untuk memenuhi hajat Sobat. Kita baru berpikir mau sesuatu, tapi Allah sudah memberikannya jauh lebih besar dari yg kita pikirkan. Disitulah REZEKI BESAR baru akan terlihat. Rezeki diantarkan Allah lewat jalan yg tidak pernah kita duga sebelumnya”.

===============================

Kita memang manusia bodoh yg tidak tahu hikmah di balik setiap cobaan. Yg kita tahu adalah rezeki fisik yg tampak mata, terutama uang dan harta yg Kita kejar-kejar setiap hari.

Mengapa Kita tidak pernah mengucapkan syukur padahal Allah masih memberi makan setiap hari, anak-anak masih diberi kesehatan dan bisa sekolah, anggota tubuh Kita yg masih lengkap dan tidak cacat, kasih sayang yg masih terjalin antar anggota keluarga, dan masih banyak nikmat lain yg tidak pernah Kita syukuri meski ada di depan mata??

Sadarilah Sobat….! Kita selalu dikalahkan oleh Syaitan dalam menghadapi setiap masalah dan kesulitan. Kita juga tertutup melihat kesenangan yg tampak biasa sehingga tidak terlihat sebagai nikmat. Kita merasa bangga mendapat kesuksesan karena menggangap diri Kita pantas menerimanya karena kerja keras sendiri. Kita mengabaikan peran “Tuhan” yg telah memberi berjuta rezeki yg tidak bakal sanggup kita hitung. Syaitan kembali berhasil menutup pandangan kita bahwa itu semua adalah nikmat Allah yg wajib disyukuri tiap detik dan tiap menit.

“Ya Allah, jauhkan kami dari sifat kufur nikmat dan ketergesa-gesaan dalam masalah dunia. Hidupkan sifat syukur pada diri kami, dan tumbuhkan sifat sabar dalam mengarungi cobaan hidup dari-Mu. Sekarang kami jadi yakin, dan kami siap menghadapi cobaan hidup di bawah bimbingan-Mu. Terima Kasih Ya Allah…”

===========

Yg Masih Belajar tentang Kehidupan,

 

Davit Putra
========
Blog RWPGrup.com>>

Pencarian dari Google :

30 Responses to Tuhan Hendak Memberi Rezeki Besar, Kita Malah Menolaknya

  1. Infonya sangat bermanfaat, terima kasih…

  2. Terimakasih pak, buat pencerahan hidup……agar seimbang dunia akherat

  3. artikelnya bagus dan sangat bermanfaat

  4. sepakat p’ davit! he he…..

  5. Madu Hitam says:

    Memang kita seringkali terpedaya oleh godaan syaitan padahal di dunia ini kita hanya sementara. Banyak mikir, kurang dzikir pasti jadi stress (kurang bersyukur). Harusnya tiap mikir ingat Allah yang bisa nolong, nanti pikiran dan ikhtiar kita akan di tuntunNya.

  6. Saya sangat bersyukur sekali tentang apa yang allah telah berikan kepada saya. Walaupun hanya sedikit, tetapi alhamdulillah itu lebih dari cukup. Kadang saya merasa apa yang di berikan oleh Allah kepada kita sedikit, tapi hakekatnya banyak.

    Hanya saya belum mengetahui hakekat itu.

  7. Dudy says:

    Terkadang manusia akan lebih dekat dengan Yang Maha Kuasa saat tertimpa masalah. Namun setelah melewatinya, akan menjauh kembali.

    Semoga kita bukan termasuk golongan itu

  8. artikelnya bagus , terima kasih

  9. toko buku says:

    jadi harus optimis menghadapi berbagai ujian.ujian yg nikmat maupun yg tidak mengenakan.jangan pernah menyerah seberat apapun ujian itu selama Tuhan selalu ada di hati kita

  10. Toko Online says:

    Artikelnya sangat menarik dan inspiratif. Terimakasih

  11. toko herbal says:

    Artikelnya sangat menarik pak, semoga kita lebih baik lagi kedepannya.

  12. Nice sharing…Terima kasih,

  13. Salam Sukses pak….. pak davit masih ingat saya kan….. rwp lumajang

  14. Oke makasih pak infonya….Saya iktu senang…

    Yudi..

  15. terima kasih informasinya ….

  16. Makasih Pak Informasinya, tetap berusaha sampai menemukan harta karun dari internet…..

    Sukses,
    MADE ARTAWAN-Bali

  17. sesungguhnya setelah kesulitan ada kemudahan. Subhanallah Allah Maha Mengetahui Yang Terbaik Untuk hamba Nya

  18. Subhanallah.. Semoga menjadi pribadi yang tetap bersyukur dalam cobaan..

  19. video email says:

    allahu akbar, memang terkadang kita suka menolak banyak rezeki ketika allah mengirim kan orang dg berbagai kebaikan kita malah mengabaikan hal padahal smua atas ijin Nya..

  20. itulah manusia sering ga mengenal rezeki dg baik, makanya kekurangan trus heee

  21. rezeki besar sllu kita mendapatkannya hanya saja kita lebih melihat rezeki itu berupa materi

  22. sebenarnya reszeki besar selalu datng menghampiri tiap waktu hanya saja kita ga kenal

  23. Okey Pak, akrtikel Bapak sangat berinspirasi untuk saya dan pelaku bisnis pemula lainnya.

    Godam

  24. romi says:

    semoga hikmah ini bermanfaat

  25. Setiap kejadian pasti ada hikmahnya gan <<<kata pak ustadz

  26. Phytolite says:

    PHYTOLITE, Yuk Perhatikan Tumbuh Kembang Si Kecil

    Anak yang sehat dan cerdas adalah dambaan setiap orang tua. Dengan kandungan herbal alami Cina serta vitamin & mineral, Phytolite menciptakan anak-anak yang unggul dan berkualitas. Konsumsi 1 tablet sehari akan membantu pertumbuhan fisik anak, meningkatkan daya analisis dan daya ingat, membantu perkembangan sistem reproduksi serta membantu proses pencernaan dan penyerapan gizi.

    Perkembangan anak memang sedikit banyak tergantung dari apa yang Anda lakukan untuknya. Segala aktivitas si kecil, mulai dari berpikir, belajar dan bermain, tentunya tidak hanya didukung oleh Anda, tapi juga melalui apa yang dikonsumsinya. Gizi optimal, mutlak diperlukan untuk mendorong perkembangan si kecil jadi maksimal, terutama perkembangan otaknya.

    baca lengkap di http://www.jual-vitamin.com/phytolite/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info ini juga Berguna Sobat :close