Paket Bimbel Nyantri + Wisata Arung Jeram :

Paket Bimbel Nyantri + Wisata Arung Jeram :

Paket Baru Bimbel Bisnis Online RWP ditambah Paket Wisata Arung Jeram. Peserta ikut kegiatan Arung Jeram + Flying Fox/Paintball + dapat oleh-oleh dari Kota Bogor. Baca Lebih Lanjut »

Berlibur ke Pantai Kuta-Bali :

Berlibur ke Pantai Kuta-Bali :

Liburan seru di akhir tahun 2015. Kami berangkat Bogor-Bali lewat jalur darat dg menggunakan Mobil RWP selama 40 jam. Capek sesampai di Denpasar, Kami rileks di Pantai Kuta yg bersih & berpasir putih...! Baca Lebih Lanjut »

Asyiknya Olah Raga di pinggir Pantai Tugu Pensil Tanjung Pinang.

Asyiknya Olah Raga di pinggir Pantai Tugu Pensil Tanjung Pinang.

Setelah capek online berbulan-bulan, kini saatnya merilekskan tubuh dan pikiran di pinggir pantai. Duh, rindu selalu suasana seperti ini...! Baca Lebih Lanjut »

Pantai Cibangban-Pelabuhan Ratu, Sukabumi.

Pantai Cibangban-Pelabuhan Ratu, Sukabumi.

Pada libur lebaran tahun 2014 ini, kami sekeluarga memilih lokasi wisata di Pantai Sawarna-Banten dan Pantai Cibangban-Sukabumi. Kami berangkat di saat orang lain sudah masuk kerja hari pertama, tgl 4 Agustus 2014. Baca Lebih Lanjut »

Berlibur ke Pantai Andriyani-Pasir Putih, Jogjakarta

Berlibur ke Pantai Andriyani-Pasir Putih, Jogjakarta

Pantai Andriyani di Jogjakarta memiliki pantai yg indah dg pasir putih dan deburan ombak khas Pantai Selatan...! Anak-anak betah bermain pasir di sana. Baca Lebih Lanjut »

Mengajak Anak-anak & Istri ke Cibalung Happy Land - Wisata Alami

Mengajak Anak-anak & Istri ke Cibalung Happy Land - Wisata Alami

Karena Saya sibuk ngajar Sabtu-Minggu, maka hari libur ditetapkan selain hari Sabtu&Minggu. Anak-Anak diajak berlibur biasanya sepulang mereka sekolah. Ini adalah liburan Kami pada hari Kamis, 6 Pebruari 2014 ke Tempat wisata alam Cibalung Happy Land-Bogor.. Baca Lebih Lanjut »

 

Kita Adalah Cobaan Bagi Orang Lain, Juga Sebaliknya

Sabar akan dibalas dengan surga

Maukah Kita Bersabar dg Cobaan ini?

Seandainya setiap Kita sadar bahwa orang lain adalah cobaan bagi Kita, dan Kita adalah cobaan bagi orang lain, maka tidak akan ada permusuhan di dunia ini.

Semua sudah ditetapkan Allah untuk menguji hamba-hambanya :

“Dan Kami jadikan sebagian kamu sebagai cobaan bagi sebagian yg lain. Maukah kamu bersabar? Dan Tuhanmu Maha Melihat”
(QS. Al-Furqan ayat 20).

Sabat-sobatku, sadarkah kita bahwa anak adalah cobaan, orang tua adalah cobaan, istri atau suami adalah cobaan, kaum kerabat (saudara) adalah cobaan, tetangga adalah cobaan.

Bagi yg bekerja di kantor ; Bos adalah cobaan, bawahan adalah cobaan, karyawan adalah cobaan, rekan kerja adalah cobaan, gaji adalah cobaan, godaan korupsi adalah cobaan, kemacetan di jalan adalah cobaan, dll.

Bagi yg memilki bisnis ; untung adalah cobaan, rugi adalah cobaan, hutang adalah cobaan, karyawan adalah cobaan, bos adalah cobaan, investor adalah cobaan, pemerintah dan aturannya adalah cobaan, dll.

Bagi yg bekerja di sekolah/kampus ; guru adalah cobaan, dosen adalah cobaan, murid adalah cobaan, mahasiswa adalah cobaan. Besarnya gaji adalah cobaan, mencuri-curi waktu adalah cobaan, kejujuran adalah cobaan, dll.

——————–

sabar dalam menghadapi cobaan hidup

Berdoa kdp Allah memohon kesabaran dalam menghadapai segala suasana hati, senang atau tidak senang.

Lalu setelah kita tahu semua adalah cobaan, mengapa kita tidak berlomba-lomba berbuat baik kepada orang lain seperti kita berbuat baik pada diri sendiri? Mengapa kita tidak berlomba-lomba berlaku jujur? Mengapa kita tidak berlomba-lomba membahagiakan orang lain agar Tuhan mencatat amal kita lebih unggul dari yg lain? “Dan untuk urusan kebahagiaan akhirat, hendaklah kita berlomba-lomba mencapainya”.

Mengapa masih ada saja permusuhan di bumi ini, saling tidak tegur sapa, saling serang, saling berperang, saling bunuh, dan saling meremehkan orang lain seolah diri kita yg paling penting?

Sungguh, jika kita sadar semua hubungan manusia adalah cobaan, maka kesabaran akan melandasi kita atas perasaan enak atau tidak enak hasil dari hubungan tsb. Sabar dan saling mendoakan agar semua kita menang dalam permusuhan dg ‘Syaitan’ sebagai musuh kita sebenarnya. Syaitan itu tidak tampak, namun pengaruhnya sangat terasa pada sikap kita yg tidak sabar atau cenderung tergesa-gesa dalam mencapai sesuatu.

Jika kita semua menang dalam kesabaran melawan nafsu amarah ‘Syaitan’, tentu balasan Surga dari Allah sudah menanti di akhirat kelak. Itulah tujuan utama hubungan kita dengan sesama manusia…Dunia ini tidak akan abadi. Hanya 2 tempat yg akan abadi nanti, yaitu Surga dan Neraka. Kejarlah Keabadian Surga dg melatih sifat Sabar dalam kehidupan dunia ini.

Semoga Kita diberi kekuatan kesabaran dalam menjalani sisa hari-hari berhubungan dg sesama manusia…!

Ya masih belajar hikmah kehidupan,

 

Davit
=====

Bimbel Nyantri Bisnis Online>>

Pin BB Davit : 26B2772F
PIN BB Admin RWP : 2AFF9AAB
SMS/Telp : 0818-0493-4850.

Juga dibuka Bimbel Omset Rp. 10 Juta>>
Juga dibuka Bimbel Omset Rp. 50 Juta>>

Pencarian dari Google :

7 Responses to Kita Adalah Cobaan Bagi Orang Lain, Juga Sebaliknya

  1. ya setuju. semuanya cobaan apapun sllu cobaaan hidup, namun kita harus bijak dg segala yg terjadi semua ada hukum sebab akibat / sunatullah dan jg ketentuan Allah. supaya kita bisa tetap tenang

  2. dengan hati yang ikhlas…segala cobaan akan terasa menjadi mudah

  3. saya setuju dgn artikelnya,,
    Kehidupan memang tdk pernah lepas dri masalah,yg terpenting adalah carra kita menyikapinya,,

  4. Betapa pentingnya membawa diri dengan baik dalam bermasyarakat

  5. iya pak betuul.. kadang suka lupa sama yang namany cobaan.. smga makin hari bisa makin sabar dan iklas ya.. amiin

  6. obat ginjal says:

    pak davit share anda tentang “Sungguh, jika kita sadar semua hubungan manusia adalah cobaan, maka kesabaran akan melandasi kita atas perasaan enak atau tidak enak hasil dari hubungan tsb. Sabar dan saling mendoakan agar semua kita menang dalam permusuhan dg ‘Syaitan’ sebagai musuh kita sebenarnya. Syaitan itu tidak tampak, namun pengaruhnya sangat terasa pada sikap kita yg tidak sabar atau cenderung tergesa-gesa dalam mencapai sesuatu.Jika kita semua menang dalam kesabaran melawan nafsu amarah ‘Syaitan’, tentu balasan Surga dari Allah sudah menanti di akhirat kelak. Itulah tujuan utama hubungan kita dengan sesama manusia…Dunia ini tidak akan abadi. Hanya 2 tempat yg akan abadi nanti, yaitu Surga dan Neraka. Kejarlah Keabadian Surga dg melatih sifat Sabar dalam kehidupan dunia ini.” sangat bagus bgt.. semoga q bsa mengamalkannya agar q dan semuanya bsa hidup bahagia di dunia n akhirat

  7. helmi says:

    Sesungguhnya orang-orang yang mendatangkan cobaan kepada orang-orang yang mukmin laki-laki dan perempuan kemudian mereka tidak bertaubat, maka bagi mereka azab Jahannam dan bagi mereka azab (neraka) yang membakar
    surat 85 ayat 10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info ini juga Berguna Sobat :close