Paket Bimbel Nyantri + Wisata Arung Jeram :

Paket Bimbel Nyantri + Wisata Arung Jeram :

Paket Baru Bimbel Bisnis Online RWP ditambah Paket Wisata Arung Jeram. Peserta ikut kegiatan Arung Jeram + Flying Fox/Paintball + dapat oleh-oleh dari Kota Bogor. Baca Lebih Lanjut »

Berlibur ke Pantai Kuta-Bali :

Berlibur ke Pantai Kuta-Bali :

Liburan seru di akhir tahun 2015. Kami berangkat Bogor-Bali lewat jalur darat dg menggunakan Mobil RWP selama 40 jam. Capek sesampai di Denpasar, Kami rileks di Pantai Kuta yg bersih & berpasir putih...! Baca Lebih Lanjut »

Asyiknya Olah Raga di pinggir Pantai Tugu Pensil Tanjung Pinang.

Asyiknya Olah Raga di pinggir Pantai Tugu Pensil Tanjung Pinang.

Setelah capek online berbulan-bulan, kini saatnya merilekskan tubuh dan pikiran di pinggir pantai. Duh, rindu selalu suasana seperti ini...! Baca Lebih Lanjut »

Pantai Cibangban-Pelabuhan Ratu, Sukabumi.

Pantai Cibangban-Pelabuhan Ratu, Sukabumi.

Pada libur lebaran tahun 2014 ini, kami sekeluarga memilih lokasi wisata di Pantai Sawarna-Banten dan Pantai Cibangban-Sukabumi. Kami berangkat di saat orang lain sudah masuk kerja hari pertama, tgl 4 Agustus 2014. Baca Lebih Lanjut »

Berlibur ke Pantai Andriyani-Pasir Putih, Jogjakarta

Berlibur ke Pantai Andriyani-Pasir Putih, Jogjakarta

Pantai Andriyani di Jogjakarta memiliki pantai yg indah dg pasir putih dan deburan ombak khas Pantai Selatan...! Anak-anak betah bermain pasir di sana. Baca Lebih Lanjut »

Mengajak Anak-anak & Istri ke Cibalung Happy Land - Wisata Alami

Mengajak Anak-anak & Istri ke Cibalung Happy Land - Wisata Alami

Karena Saya sibuk ngajar Sabtu-Minggu, maka hari libur ditetapkan selain hari Sabtu&Minggu. Anak-Anak diajak berlibur biasanya sepulang mereka sekolah. Ini adalah liburan Kami pada hari Kamis, 6 Pebruari 2014 ke Tempat wisata alam Cibalung Happy Land-Bogor.. Baca Lebih Lanjut »

 

Selesaikan Dulu Masalahmu dengan Tuhan

shalat memecahkan masalah dunia-akhirat

Cara Menyelesaikan Masalah Hidup.

“Jika hatimu begitu hampa menghadapi kemelut masalah dalam hidup, jalan mana yg akan kau tempuh?”

Sobat, jangan mengira masalah yg engkau hadapi adalah yg paling berat dibandingkan masalah orang lain. Seberat apapun masalahnya, sebenarnya Tuhan sudah mengukur dg teliti bahwa engkau akan sanggup menghadapinya. Hadapilah masalah dalam hidup dg keberanian untuk maju dan jujur mengakui kelemahan diri di hadapan Tuhan.

Lalu mana yg akan engkau kerjakan dulu jika masalah hidup begitu rumit? Ada anggota keluarga yg sakit, hubungan dg saudara atau teman kurang baik, penghasilan dari gaji tidak mencukupi, bisnis yg sulit berkembang, menumpuknya hutang karena salah jalan,  emosi yg tidak stabil, mudah tersinggung, mudah marah, pertengkaran dg pasangan sering terjadi karena masalah ekonomi, anak yg nakal susah diatur, dan seabreg masalah rumit lainnya?

Jika dadamu telah sesak dan pikiranmu sudah buntu, sebenarnya masih ada secercah harapan untuk bangkit dan keluar dari lingkaran masalah. Bagaimana caranya?

“Selesaikan dulu masalahmu dengan Tuhan, nanti masalahmu dengan manusia dan dunia akan diselesaikan-NYA”.

Bagi Sobatku yg muslim, bersujudlah di hadapan Allah siang dan malam. Manfaatkan waktu-waktu mustajab terkabulnya doa untuk minta diselesaikan masalahmu. Doa pada sujud yg terakhir setiap shalat wajib, doa sebelum salam di rakaat terakhir, shalat tahajud, shalat dhuha, doa diantara selesai azan dan iqomah, rutinkan 12 rakaat waktu-waktu sholat sunat rawatib, doa diwaktu hujan lebat dan petir, dll. Akuilah dosa kita begitu banyak, waktu kita terlalu tersita untuk mengejar impian dunia, sampai kita lupa meluangkan waktu memenuhi hak Allah. Ya, kita lupa beribadah dg khusuk untuk mengharapkan ridho Allah. Kita lebih sering terburu-buru dalam sholat dan mengaji. Bahkan mungkin ada di antara kita yg sering memberikan waktu sisa untuk menyembah Allah. Waktu sisa diantara keletihan mengejar dunia. Lalu dg waktu sisa itu kita berharap diberikan kebahagian dunia-akhirat. Sadarkah engkau bahwa dirimu meminta sesuatu yg belum pantas???

Perbaiki hubungan engkau dengan Tuhan-mu, niscaya Dia akan memperbaiki hubungan-mu dengan manusia dan dunia, bahkan membantumu dalam setiap kesulitan, memberi rezekimu dg mudah dari pintu yg tidak akan pernah kau duga…!

———————————–

Yg masih belajar tentang kehidupan,

 

Davit
=====

Bimbel Nyantri Bisnis Online>>

Pin BB Davit : 26B2772F
PIN BB Admin RWP : 2AFF9AAB
SMS/Telp : 0818-0493-4850.

Juga dibuka Bimbel Omset Rp. 10 Juta>>Klik
Juga dibuka Bimbel Omset Rp. 50 Juta>>Klik

Pencarian dari Google :

19 Responses to Selesaikan Dulu Masalahmu dengan Tuhan

  1. Artikelnya sangat bagus, terima kasih

  2. curhat sama sang pencipta Allah SWT kayaknya jalan yang sering saya lakuin kalo lagi ada masalah.

  3. Pencerahan yang sangat bermanfaat
    Terima kasih

  4. surianta says:

    Pencerahan bagi semua yang membaca……terimakasih pak Davit.

  5. Artikelnya bgus bgd Pak,,
    Selesaikan dulu masalahmu dengan Tuhan,itu benar sekali.Sya pun sedang menjalaninya,,

  6. Sulaimana says:

    Kekhawatiran akan kekurangan menjadikan kita lalai kepada Yang mendatangkan kesuksesan. Dekat denganNYA memmbuat kita dekat dengan apa yang kita inginkan. Dan ketika sudah Allah pantaskan, maka bersiaplah dengan limpahan rezekiNYA. Wallahu’alam…

  7. sukses milik kita yang mau berusaha. terima kasih pak Davit

  8. Tulisan yang bagus dan bermanfaat paak..
    kadang terlalu sibuk mengejar dunia ga sadar lupa sama Yang Diatas..
    makasiii

  9. S. Aziz says:

    Semoga pahala selalu mengalir untuk anda, Pak Davit, atas inspirasi material dan spiritual yang berharga.

  10. Artikel yang luar biasa pak Davit…
    Selesaikan masalah dulu dengan Tuhan cara paling terbaik menyelesaikan masalah duniawi..

  11. emang harusnya begitu supaya semua urusan dimudahkan sama allah

  12. Habluminallah… baru kemudian Habluminannas…
    Subhanallah.

  13. thanks pak davit bermanfaat banget

  14. LPG 50 kg says:

    Tiap manusia pasti ada cobaannya, masalah yg berat bagi kita, ada masalah yg lebih berat lagi pada org lain… dan mereka survive…
    jangan selalu terpaku pd masalah yg ada, sabar n sholat kunci nya…

  15. Madu Asli says:

    Tiap masalah yg diberikan Tuhan pasti 1 paket dengan solusi nya, sabar n sholat, nanti pasti berlalu…. keep optimis…

  16. Assalammualaikum Pak Davit,

    Jika saya track back kembali kehidupan saya selama ini dan dikaitkan dengan artikel bapak sungguh membuat saya tersentak mengapa tidak karena saya merasa kualitas hubungan saya dengan Allah SWT amat terlalu jauh dan sewajarnya lah cobaan demi cobaan selalu saja menghampiri saya. Semoga setelah membaca artikel ini kualitas hubungan dengan Nya makin membaik sehingga segala permasalahan dapat diselesaikan atas bantuanNya pula..InsyaAllah.

    Ivan Maulana
    http://www.JamtanganOriginalJakarta.com

  17. mksh pak atas sharenya tentang Perbaiki hubungan engkau dengan Tuhan-mu, niscaya Dia akan memperbaiki hubungan-mu dengan manusia dan dunia, bahkan membantumu dalam setiap kesulitan, memberi rezekimu dg mudah dari pintu yg tidak akan pernah kau duga…! pak davit religius jg ya..

  18. Endang Kuswati says:

    mksh pak david,saya jg vakin akan kebesaran ALLAH SWT . kalopun ada doa doa kita yg blom dikabulkan saya jg yakin mang blom fepat waktunya doa itu terkabul .sabar & tawakal yg hrs kita lakukan walau terkadang itu mudah tuk diucapkan tp seringkali sulit tuk dijalankan. moga kita smua slalu dijauhkan dr kekufuran,kefakiran,kemiskinan, jg kekafiran.kita hrs yakin ALLAH SENANTIASA BERSAMA KITA BESERTA KEMUDAHAN DLM STIAP KRSULITAN ,BAGI UMATNYA YG BERIMAN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info ini juga Berguna Sobat :close