Paket Bimbel Nyantri + Wisata Arung Jeram :

Paket Bimbel Nyantri + Wisata Arung Jeram :

Paket Baru Bimbel Bisnis Online RWP ditambah Paket Wisata Arung Jeram. Peserta ikut kegiatan Arung Jeram + Flying Fox/Paintball + dapat oleh-oleh dari Kota Bogor. Baca Lebih Lanjut »

Berlibur ke Pantai Kuta-Bali :

Berlibur ke Pantai Kuta-Bali :

Liburan seru di akhir tahun 2015. Kami berangkat Bogor-Bali lewat jalur darat dg menggunakan Mobil RWP selama 40 jam. Capek sesampai di Denpasar, Kami rileks di Pantai Kuta yg bersih & berpasir putih...! Baca Lebih Lanjut »

Asyiknya Olah Raga di pinggir Pantai Tugu Pensil Tanjung Pinang.

Asyiknya Olah Raga di pinggir Pantai Tugu Pensil Tanjung Pinang.

Setelah capek online berbulan-bulan, kini saatnya merilekskan tubuh dan pikiran di pinggir pantai. Duh, rindu selalu suasana seperti ini...! Baca Lebih Lanjut »

Pantai Cibangban-Pelabuhan Ratu, Sukabumi.

Pantai Cibangban-Pelabuhan Ratu, Sukabumi.

Pada libur lebaran tahun 2014 ini, kami sekeluarga memilih lokasi wisata di Pantai Sawarna-Banten dan Pantai Cibangban-Sukabumi. Kami berangkat di saat orang lain sudah masuk kerja hari pertama, tgl 4 Agustus 2014. Baca Lebih Lanjut »

Berlibur ke Pantai Andriyani-Pasir Putih, Jogjakarta

Berlibur ke Pantai Andriyani-Pasir Putih, Jogjakarta

Pantai Andriyani di Jogjakarta memiliki pantai yg indah dg pasir putih dan deburan ombak khas Pantai Selatan...! Anak-anak betah bermain pasir di sana. Baca Lebih Lanjut »

Mengajak Anak-anak & Istri ke Cibalung Happy Land - Wisata Alami

Mengajak Anak-anak & Istri ke Cibalung Happy Land - Wisata Alami

Karena Saya sibuk ngajar Sabtu-Minggu, maka hari libur ditetapkan selain hari Sabtu&Minggu. Anak-Anak diajak berlibur biasanya sepulang mereka sekolah. Ini adalah liburan Kami pada hari Kamis, 6 Pebruari 2014 ke Tempat wisata alam Cibalung Happy Land-Bogor.. Baca Lebih Lanjut »

 

Oleh-Oleh dari Unpad Bandung

Beberapa waktu lalu, tepatnya tanggal 22 April 2010, Saya dan tim diundang untuk presentasi kuliah di Kampus Sosial Ekonomi Pertanian-Univeristas Pajajaran, Bandung.

Mahasiswa yg hadir sekitar 200 orang lebih yg merupakan mahasiswa tingkat akhir program studi Agribisnis.

Sebenarnya Saya menemani Pak Dadang, member RWP yg diundang untuk memberikan materi kewirausahaan tentang Bisnis kayu yg beliau geluti.
Kebetulan ada materi pemasaran via online-nya, maka Saya turut didaulat untuk jadi pembicara yg membahas masalah khusus bisnis online.

Kami berdua memberikan materi secara bergantian dengan total waktu sekitar 1,5 jam. Plus 30 menit selanjutnya dipakai untuk acara tanya jawab dg Mahasiswa.

Ternyata mahasiswa dan Dosen di sana sudah mengenal istilah bisnis online dari berbagai sumber. Bahkan ada sebagian Dosen yg sudah sering berbelanja via online, misalnya membeli keutuhan pakaian bayi secara online. Mahsiswa juga sudah sering berkomunikasi via online, terutama media pertemanan seperti facebook, dll.

Namun ilmu bisnis online belum mereka pahami secara utuh. Bahkan sebagian mahsiswa bertanya tentang kebenaran dan akad transaksi jual beli via online. Ada juga yg bertanya tentang suka dukanya bagaimana Saya menjalankan Bisnis Online hingga bisa seperti sekarang ini.

Mengenai akad jual beli,  Saya mencotohkan jika mereka berbelanja di Mall. Harga barang yg ada di Mall biasanya sudah dilabel dengan harga sekian rupiah. Jika mereka setuju dengan model barang dan harga di Mall tsb, maka si pembeli tinggal menuju kasir untuk melakukan transaksi pembayaran. Di sini sebenarnya sudah terjadi akad jual beli secara sah, di mana penjual dan pembeli sama-sama suka dan tidak ada yg ditutupi.

Begitu juga jika kita berbelanja via online. Model Barang yg akan kita beli biasanya sudah ditulis harganya. Jika si pembeli cocok dengan model dan harganya, maka tinggal menghubungi Customer Support website ybs untuk melakukan transaksi pembayaran (dalam beberapa website profesional, pembeli hanya tinggal menekan tombol ‘check out’ untuk melakukan transaksi pembayaran tanpa menghubungi Customer Support langsung).

Lalu setelah pembeli mentransfer biaya pembelian plus ongkos kirim, maka penjual akan mengirimkan barangnya melalui jasa pengiriman hingga sampai ke rumah pembeli. Kadang ongkos pengiriman sudah disertakan dalam harga barang sehingga pembeli tidak perlu menambah ongkos kirim.

Saya sudah pernah membeli modem internet dan kartu perdana via online, dan juga sudah berprofesi menjual sepatu dan obat herbal ke seluruh wilayah Indonesia.

Sepanjang ada kesepakatan dan kecocokan antara penjual dan pembeli, maka secara akad jual beli itu sudah sah. Jika Zaman dulu orang bertransksi harus menggunakan onta untuk menjajakan dagangannya, lalu berkembang dengan kendaraan bermotor roda dua dan roda empat, maka sekarang ada teknologi internet yg mempermudah pertemuan antara penjual dan pembeli. Kita bisa melakukan transaksi jual beli menggunakan teknologi sesuai perkembangan zaman. Dan kebetulan sekarang zamannya teknologi internet yg berperan dalam mendukung transaksi jual beli tanpa batasan waktu dan wilayah.

Mengenai pertanyaan suka dukanya menjalankan bisnis online, Saya ceritakan bahwa di awal menjalankannya memang lebih banyak cerita duka. Perjuangan fisik, mental, dan pikiran perlu dilewati agar bisa menjadi tegar dalam menjalankan lika-liku bisnis online. Jika sedang sulit modal, barang apa saja bisa saya jual/gadai untuk memperkuat pondasi bisnis online yg sedang Saya bangun.

Alhamdulillah, tidak sampai 2 tahun semua itu sudah mulai terlihat buahnya. Kalo dulu waktu merintis buahnya masih muda-muda dan terasa pahit, sekarang sebagian buah itu sudah mulai matang dan siap dipetik. Bahkan tak jarang akan tumbuh buah muda baru dan matangnya tidak memerlukan waktu yg lama. Karena itu tadi, Saya sudah memiliki pondasi bisnis online, sehingga untuk mengembangkannya tinggal diolah dengan penambahan cabang baru atau ide-ide baru.

Sedangkan member RWP yg memberikan presentasi bisnis kayu adalah Pak Dadang. Kebetulan beliau adalah salah satu calon cabang perwakilan RWP di kota Bandung (sekitar Margahayu).

Pak Dadang  pernah bekerja di berbagai Perusahaan kayu Nasional. Namun semenjak Rasionalisasi karyawan di Perusahaannya, Pak Dadang terkena imbas pensiun dini. Alhamdulillah pak Dadang tidak hilang akal. Beliau mengontak buyer-buyer lama nya di luar negeri dan menanyakan kebutuhan kayu di sana, terutama dari negara-negara Eropa dan Autralia. Setelah tahu kebutuhan buyer, Pak Dadang mengontak suplier kayu yg ada di Asia seperti Indonesia, Philipina, Thailand, dll. Setelah terjadi kecocokan barang dan harga, plus barang telah dikirim, maka Pak Dadang akan mendapatkan komisi sekian persen dari pihak buyer. Yah komisinya lumayan juga, bernilai jutaan sekali transaksi, namun itu tergantung total nilai transaksi.

Bisnis online yg dijalankan Pak Dadang di atas mirip dengan sistem affiliate yg Saya jalankan selama ini di internet. Kita berperan sebagai perantara saja, tidak pernah memegang barangnya, setelah terjadi transaksi, kita tinggal menerima komisi. Hanya ada sedikit penambahan syarat karena berkaitan dengan dokumen ekspor seperti penerbitan L/C dan lain-lain.

Pak Dadang baru menggunakan blog gratis untuk menjalankan bisnis kayunya :

www.MarketingMobileOffice.blogspot.com

Plus ada fasilitas email dan  skype untuk chatting atau menerima telpon gratis via online.

Oke, sekian dulu ya cerita kami berdua sepulang dari Bandung kemarin. Semoga Teman-teman pembaca bisa mengambil hikmahnya untuk bisnis masing-masing.

Selanjutnya berikut foto dokumentasi kami bersama mahasiswa dan dosen Universitas Pajajaran :

rwp-goes-to-campusRWP Goes to Campus Universitas Pajajaran, 22 April 2010.

Mahasiswa Sosek Faperta Unpad-Bandung

Mahasiswa Jurusan Agribisnis Faperta Unpad sedang serius mendengarkan penjelasan Bisnis Online dari Tim RWP.

Pak Dadang Pembicara di Unpad

Pak Dadang sedang menjelaskan Bisnis Kayunya secara Online. Pak Dadang adalah salah satu member RWP dan calon Cabang Perwakilan RWP di Kota Bandung.

kami-di-cafe-oh-la-laTim RWP bersama Dosen Unpad di Cafe Oh la la. Setelah selesai presentasi, kami diundang Bu Dini dan Bu Anggi (Dosen Unpad) untuk bercerita lebih banyak tentang Bisnis Online di Cafe Oh la la, sekitar Jatos Mall-Jatinangor, Bandung.

Sekian dulu ya oleh-oleh dari Bandung nya. Nanti jika ada cerita lain di kota lain, akan saya kabari lagi..!

Sukses untuk kita yg Mau Berusaha,

Davit

====

CEO
www.RahasiaWebsitePemula.com
www.ListBuildingPemula.com
www.DavitHerbal.com
www.SepatuBogor.com

RWP-7 Rahasia Pensiun Dini

Pencarian dari Google :

104 Responses to Oleh-Oleh dari Unpad Bandung

  1. bravo pak davit …mudah2an semakin maju terus..!

    salam
    sulis d h
    http://www.usahahandoko.com

  2. […] selengkapnyaRandom PostsCara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat, Aman dan Tanpa Efek SampingCari Produk Kesehatan (Konsiyasi) | Iklan Baris Gratis & Forum …Obat herbal hipertensi Iklan Baris Gratis Tanpa Daftar pasang …computer and the surrounding: Bursa Lowongan KerjaMenurunkan Berat Badan Secara Alami _: Category: obat herbal Post Tags: dan-obat, menjual-sepatu Cancel Reply […]

  3. endro wd says:

    Selamat ya pak Davit nampaknya sudah merambah ke Universitas untuk ilmu bisnis onlinenya,
    Siapa tahu suatu ketika akan jadi salah satu mata kuliah di Universitas. salam sukses

  4. Sucipto says:

    Semoga rahmat dan barokah selalu bersama bpk davit dan tim rwp,
    saya baru saja bergabung di rwp,
    saya ingin memulainya dari ptc,
    saya mohon infonya tentang ptc yang mudah untuk diikuti.saya ucapkan terimakasih atas perhatiannya

  5. hcd says:

    terobosan baru, pengembangang rwp dengan merambah ke kampus.

  6. hcd says:

    terobosan baru pengembangan rwp lewat sosialisasi di kampus. MAju terus RWP

  7. irianto says:

    Asww…..
    Selamat and sukses

  8. arys says:

    Selamat deh mas davit atas undangan dan orasinya di UNPAD moga2 aja bisa jadi celah untuk pengembangan RWP khususnya di wil Bandung … salam sukses selalu

  9. A Zaini Har says:

    Selamat buat Bung Davit, bakal makin sukses nich. Nanti di Fakultas Ekonomi perlu ada jurusan Online Business.

  10. Agit says:

    Wah hebat, selamat mas David.
    Sebenarnya saya pengen buka cabang di Pontianak. Tapi Rasanya belum mampu.

  11. Nugraha says:

    Waah.. saya tidak tahu (atau lupa) kalau ada acara di Bandung, padahal saya sendiri tinggal di Bandung. Tapi eh ini khusus utk para mahasiswa ya ?

  12. Imam says:

    Wah hebat juga pak Davit, mungkin kurikulum PT perlu disesuaikan lagi dengan jamannya. Saya jadi tertarik juga nih bisnis online, gimana ya ?

  13. danu puspito says:

    sukses ya pak davit….
    jadi kapan ne menjelajah medan?

  14. Andy says:

    Selamat Pak Davit untuk seminarnya. Saya banyak belajar teknik2 bisnis online Pak Davit dan sekarang saya sudah menemukan style pemasaran yg cocok utk saya. Salam Sukses

  15. Yana says:

    Selamat, sudah berkunjung ke almamater saya tercinta. Semoga RWP bisa lebih maju dan dikenal bagi para pebisnis online di Indonesia tercinta ini… Sukses Pak David.

  16. Zool World says:

    Wah..Mantap Pak.. Online entrepreneurship buat mahsiswa…

  17. Agus says:

    Luar biasa,selamat ya buat pak Davit.Meskipun belum lama kenal dan belum pernah bertemu langsung,tapi saya sangat kagum dengan pak Davit.

  18. Yudiantoro says:

    Makacih oleh-oleh dari Unpad Bandungnya …..nambah ilmu lagi nih….
    Cuman atu yang ketinggalan….peyeumnya mana?
    Salam sukses selalu.

  19. Congrats, Pak. Saya yakin pak david tambah sukses….

  20. Kakamiax says:

    Sukses slalu bwt pa davit. Sptinya sy mulai jatuh cinta dg bisnis online. Itu smua krn pa davit slalu istiqomah ngirim newsletter ke email saya. Trims pa davit. Sbntr lg sy akan bgabung d RWP

  21. anna says:

    pak masih diskon ga kl jadi member?

  22. daim r says:

    Sukses selalu pak Davit, semoga bisa terus menularkn bisnis online-nya dan memberikan manfaat bagi banyak orang. Tapi kalau bisnis Mie Baso apa memungkinkan pak utk di bisnis online…he..he (www.miebaso.blogspot.com)

  23. diky says:

    terima kasih atas sharing ceritanya pak davit, kebetulan sekali tanggal 22 April tuh hari ULTAH saya yg ke 30.
    sukses buat RWP

  24. santoso says:

    wah… rasanya ngiri bisa berbagi dan yang utama silaturahminya itu lho yang memperpanjang usia kita (InsyaAllah), rasanya kalau ada uang sih pinginnya sesegera mungkin bisa ikut bergabung, lha ini masalahnya di ATM saya belum mencukupi untuk transfer sebesar Rp. 95,331,-, tapi InsyaAllah coba saya usahakan supaya bisa segera bergabung.
    Sukses selalu tuk Pak Davit

  25. ANDI PERTIWI DAMAYANTI says:

    sudah lama juga saya mengikuti seritra bisnis on line, bayak sekali penawaran yang masuk sama saya untuk mengikuti beberapa affiliate. tapi saya masih bingung dan ragu ragu. saya sebenarnya punya produk sendiri yang ingin saya pasarkan, saya mendisain produk accessories wanita dengan edisi terbatas dan bentuk etnik, bisakah saya menawarkan barang produk sendiri dan juga memasarkan barang orang lain seperti yang anda tawarkan. oh, iya selama ini mungkin baru bisnis anda yang presentase di kampus. saya sendiri juga adalah pekerja yang bergelut dikampus. saya staf pengajar di fakultas pertanian universitas tadulako. terus terang keraguan di hati saya cukup besar sampai anda mengirim e-mail oleh-oleh dari Bandung. Saya punya banyak teman dosen di Unpad , karena kemarin sama sama ngambil pasca sarjana di IPB. sukses selalu.

  26. mulham says:

    Terima kasih atas Info nya….

  27. suyotoas,h says:

    bagus pak david , sukses utk rwp …..

  28. Wah, banyak juga yg berkomentar walau baru beberapa jam saja. Saya coba jawab ya sebisanya :
    @Pak Zaini : Setuju Pak, semoga bisa terwujud. min ada mata kuliah online business u thp awal.
    @Pak Danu : Insyaallah Roadshow ke Medan dibarengkan dengan pembukaan beberapa ktr cabang RWP di Sumatera. Doakan..!
    @Pak Andy : Selamat dan semoga zukzes..!
    @Pak Yana : Punten pisan..he..he…ternyata bapak almamaternya ya..gak pamit2 saya..!
    @Bu Anna dan Pak Kakamiax : masih diskon hingga 30 April.
    @Pak Daim : Mungkin saja Pak. Caranya bapak tulis besar2 nama blog/website bapak di lokasi dagang baso tsb, lalu bapak pasang autoresponder utk menangkap data pengunjung. Jika ada promosi atau menu baru, bapak bs kabarkan via autoresponder. jadi bs membina hub dg konsumen u jangka panjang…!
    @Pak Dicky : Kebetulan sekali ya Ultah bapak. Semoga pertanda semakin sukses ke depan..Amin.>!
    @Bu Andi PErtiwi : Saya kira prospek produk ibu bagus di bisnis online-kan. Silahkan kontak saya pribadi jika Ibu ingin diskusi lbh lanjut (bs tanya jadwal ke asisten kami di website).

    Sukses u kita semua,

    davit

  29. Mantap bagi para pemula seperti saya.
    Blog saya masih amburadu
    kalu ga’ percaya lihat blogsaya

  30. Alhamdullilah, ternyata respond dari para member RWP dan calon member RWP tentang ” RWP Goes to campuss ” sangat positif. Mudah2an kesuksesan selalu menyertai kita yang ingin maju melalui ” bisnis online “……Selamat dan Sukses untuk kita semua…..

  31. Free Stuff says:

    Asslm, Tim RWP makin melebarkan sayapnya….suskses selalu buat mas davit denk sebagai pengelolanya 😉

  32. elisabeth says:

    waduh Pak, tanggal 22 itu saya juga lagi di Bandung, tau gitu saya juga ingin bertemu langsung dengan Pak David dan bisa berbincang langsung untuk hal hal yang belum saya pahami.Saya berencana datang ke bogor ketemu langsung. Terima kasih untuk supportnya, semoga kami juga bisa sukses seperti Bapak.

  33. @Bu Elisabeth, Saya selalu update kegiatan sehari2 dan jadwal di facebook. kalo ibu blm tahu, add aja data fb saya. cari nama davit atau bisnis davit di fb.
    Kalo ibu mau ktemu di Bogor, silahkan buat janji dulu dg asisten kami. nomor telp dan ym ada di web RWP.

    sukses u bu Eli

    davit

  34. Nurhidayat says:

    Wah ternyata antusias sekali para mahasiswanya, saya dukung semoga para lulusannya bisa menciptakan lapangan kerja nantinya bukan untuk mencari kerja.

    Sukses bisnis online indonesia.

  35. sunardi says:

    Selamat pak Davit, rencana untuk pengembangan ke setiap kota sudah dimulai, semoga rencana dan harapan pak Davit dan kita semua bisa tercapai… menciptakan 1 juta lapangan kerja…. Salam sukses….

    Sunardi

  36. sunardi says:

    Selamat pak Davit, rencana untuk pengembangan ke setiap kota sudah dimulai, semoga rencana dan harapan pak Davit dan kita semua bisa tercapai… menciptakan 1 juta lapangan pekerjaan. Salam sukses….

    Sunardi

  37. Suyatna says:

    Selamat Pak David, sukses presentasi di UNPAD, Yogyakarta menunggu kedatangan Bapak Davit. salam sukses untuk yang mau berusaha.

  38. @Pak Suyatna, Insyaallah Saya ke jogja ke cabang perwakilan RWP an. Bu Elvina Jl. Patehan kidul dan beberapa cabang yg lain di sekitarnya. Sukses u Pak Suyatna, Pak Sunardi, dan Pak Nurhidayat.

    davit

  39. hoby77 says:

    Tetep semangat boss….

  40. apih says:

    As.Wr.Wb
    Selamat buat pak Davit.
    Jalan baru nih untuk bisnisnya lebih sukses.

  41. Iriono says:

    Wah Hebat nih’ Kang davit bisa berhadapan dengan Mahasiswa meberikan masukan kemereka, tapi yang buat saya tertarik ada bisnis dikayu ya’ itu boleh juga bagai mana saya bisa hubungi pa’ dadang’ kang davit saya mau kerja sama dalam memasarkan produknya kang davit, apakah saya bisa me-lihat2 lokasi pembuatan produknya, kan kalau transaksi bisa by internet, jadi sebelum memulai mau lihat dulu nih kang boleh gitu’. Tanks

  42. RAHMATULLAH says:

    Sukses ya…Pak…

    Semoga kita juga semua sama dan BUTUH THIS

  43. mzarif says:

    Ass. pak Davit … semoga sukses terus dan tetap exsist berbagi ilmunya … dg paragapteker ini… Wass.

  44. terima kasih oleh-olehnya pak davit

  45. Selamat & Sukses Selalu y Pak Guru Davit, memang untuk mencapai kesuksesan, hidup kita harus melalui banyak latihan melalui; kerja (belajar dari pengalaman); melalui hubungan antara manusia (belajar dari orang lain);& melalui buku (belajar dari buku)

  46. Nur Aini says:

    Salut buat Pak David,
    Saya selalu mengikuti perkembangan bisnis onlinenya. Semakin menambah motivasi saya untuk sukses. Terimakasih.

    Salam,
    Nur Aini
    http://WordpressBisnis.com
    http://JadiKerja.com
    http://SalesHosting.co.cc

  47. Mustofa says:

    Sukses mas david, luar biasa ….saya bener terobsesi dengan langkah anda,,,, masih terus kumpulin duit nih.
    oh ….ya bantu promo blog q, Rasa ….kopi q bener nikmat….
    Thanks…ya ….Sukses selalu

  48. Panglima Yatim Rafiq says:

    kapan diadakan pertemuan di Aceh?????. Salam sukses

  49. Mengasyikkan sekali ya menjadi oarng sukses, bisa dimanfaatkan(berguna) oleh orang lain. Maju terus bisnis pak David, semoga dengan usaha yang pak David lakukan bisa memberikan solusi terhadap kemiskinan di indonesia.

  50. Assalamu’alaikum, SELAMAT YA pak Davit. Saya jadi gak enak nih mendapat email terus dari admin bapak untuk bisa menjadi bagian dari RWP ,tp sampai skarang saya belum bergabung2 juga. Alhamdulillah saya udah punya web sendiri walaupun menggunakan jasa teman untuk membuatnya di http://www.ebisnissyariah.com. tapi saya senang bisa melihat RWP bisa mulai goes to campus.. agar orang2 udah mulai melirik bisnis on line…

  51. iman says:

    wah bagus nih artikel pak kalau ada artikel bisa saring di komunitas bisnis kami dan bisa juga sambil promosi silahkan kunjungi http://www.imanisaja.connecti.biz salam semua

  52. idris says:

    sukses pak Davit acaranya tambah wawasan lg nih dapet oleh2 dari bandung…moga RWP makin lebih dikenal didunia online dan makin jaya..

  53. muhamad says:

    wah .. pak david hebat euy .. lsg presentasi u/program online .. ini jg tambahan wawasan saya pak.. bahwa bisnis online itu tidak main2 dan disinilah bisnis ini bermulai untuk lebih fokus kedepannya.. sekali lg pak bravo buat pak david..

  54. poe says:

    iyaah,, sy saksi mata yang menyaksikan teman2 yg antusias pd kuliah bisnis on-line yg disampaikan Pak David.
    Makasih ya Pak udah berbagi ilmunya. Sangat menarik. sy jg sdg gabung di AnneAhira. :-)))

  55. netty says:

    Pak Davit, trims ya atas saran2nya selama ini,tak bosan2 Pak Davit memberi masukan walaupun saya masih ragu juga , semoga di hari2 yad Pak Davit mau membimbing saya

  56. lagi blogwalking ketemu postingan ini… postingan yg bermanfaat. terima kasih yaa!!

  57. hiu says:

    thanks guru…all…join with me in http://hiuhiuku.blogspot.com/

  58. roziqin says:

    wah mas dafit makin melebarkan sayab kpan ya….ke Banyuwangi.

  59. bambang says:

    Good idea for Mr.Davit sebetulnya program goes to campuss itu sudah ada tapi khusus asuransi ,untuk yang ini okelah saya support karena baru pertama bisnis online berani kasih penyuluhan pada mahasiswa maju terus RWP dan sukses doa saya menyertaimu.

  60. sandra says:

    pak David kpn road show ke kota jember..saya belum bisa neh jalani bisnis ini padahal saya dah daftar…tapi blm bisa jalan mohon bantuannya ya pak…trimakasih pak

  61. keren pak davit….lanjutken,,,,,!!

  62. anax kolonx says:

    segera menyusul pak,,,the next generation of internet marketing,,, 🙂 mhon doanya,,

  63. khuzaifah says:

    Wow…. sebuah langkah yang spektakuler menurut saya. Goes to Campus..he..he.. hebat nih Pak Davit. Apa pak Davit punya program untuk pengembangan cabang RWP ke luar Pulau Jawa. contohnya ke tempat saya di Banda Aceh.

    Biar sayapnya lebih lebar dalam Bisnis.

    Sukses Buat Pak Davit.

  64. aman says:

    mudah2an ada imbas yg positif bagi member RWP seluruh indonesia dan smakin terkenal RWPnya dijagat bisnis online…sukses pa davit

  65. Rahman says:

    ass,
    Sukses selalu buat pak davit, trus trang smua tips n trik dlm bsnis online yang bpk brikn buat saya sangat brarti buat saya pak.

  66. Ryan says:

    Wah salut buat pak Davit. Bisnis online yg bapk geluti kelihatannya semakin berkembang..Memang benar dalam hal apapun kita harus selalu konsisten, fokus padasatu masalah dulu..sehingga hasil yg didapat seperti pak Davit ini. Salam sukses..

  67. Herman says:

    bravo,…..

    sukses selalu untuk anda , (tapi saya belum nih )

  68. edward says:

    hebat…tt, moga sukses slu

  69. sutriyati says:

    selamat …mas Davit. Semoga RWP semakin jaya dan maju terus.

    http://www.usahaku-souvenirku.blogspot.com

  70. yulianto says:

    sukses selalu buat bpk davit,
    RWP go to Campus !!!

    salam sukses utk semua member RWP

  71. fadlan says:

    Semoga kapan2 ngisi trainingnya bareng saya ya pak, Semoga suatu saat ketika saya sukses. amin

  72. zen arifin says:

    waduh semangat betul bapak , jadi pingin cepet sukses nih, tapi saya masih bingung pak , apa perlu proses ya pak, terimakasih atas motivasi 2nya, sukses selalu buat pak davit

  73. abresia says:

    pak davit tq atas infonya ya, jangan bosen-bosen kirimi info yg lain agar kami-kami ni lebih kuat lagi untuk mencapai kesuksesan seperti pak davit.
    http://www.greenarchiteamstudio.com
    http://www.greenarchiteamstudio.blogspot.com

  74. mulya says:

    Sukses Selalu buat Pak Davit, oleh-olehnya bagus juga nih
    salam sukses utk semua member RWP

  75. Ponco says:

    siiippplllah
    moga tambah besar jaringannya

  76. wah.. manstabbb… bapak kita ini… memang betul, semua itu butuh perjuangan.. saya juga demikian,bagi teman yang mau beli/jualan bisa datang ke http://sarangsemut-bogor.blogspot.com

  77. Selamat kepada Pak Davit, yang sudah mulai go to campus.
    Semoga di tahun 2011 ini ekspansinya akan terus berlanjut.

  78. Jarwanto says:

    Infonya bagus pak Davit
    Sukses selalu….Amien

  79. achmad says:

    Okey banget…luar biasa !!!!!!

  80. hais quraisi says:

    Kok artikelnya udah usang banget sih pak. Tapi dagingnya bolehlah, sebagai motivasi.

  81. pendobrak semangat yg oke bangget!!! trims mr. Dav, be more success!! amen. but dont missing, get to visit my blog, and please leaving responds, ok? tq

  82. Mantab…!!! Maju terus pak. Sukses selalu untuk RWP

  83. mastur says:

    makasih pak David, motivasinya,mudah2an sukses selalu.

  84. agus says:

    Bravo RWP, ini bagus tentunya berimbas ke member untuk lebih meyakinkan tentang bisnis online.
    Sukses u/ kita semua.

  85. yanti says:

    dua jempol utk Pak Davit. Saya masih baru banget di bisnis online, ini yg pertama sy memulainya. Ingin sekali sy bs bertemu lgs dgn Bapak utk belajar lbh banyak lg, insyaallah tgl 7 Mei 2011 sy bs hadir.
    Mdh2an langkah yg sy ambil ini mendapat ridho Allah SWT. Sukses selalu utk RWP

  86. Arief says:

    Wah, Alhamdulillah nih Pa Davit & Tim RWP,hal itu patut untuk senantiasa di syukuri, karena semakin banyak kita brsyukur atas nikmat Alloh, maka semakin banyak juga Alloh akan memberikan nikmatnya kepada kita. Semoga presentasi tersebut semakin memberikan inspirasi & suport bisnis bagi putra-putri terbaik negeri ini. Saya turut berbahagia dan berbangga juga. Ya, hanya kepada Alloh jua kita semua berharap.Sukses terus buat kita yang senantiasa berusaha!!! Amiiin…

  87. Mulyanto says:

    Ass.wah pa Davit Ke Unpad Nggak ngasih tau padahal saya Tiap Hari Ada Di sana,kalau ngasih tau saya ajak mampir ke kantin saya di Unpad(itupun kalau Pun pak davit Berkenan) ,Kebetulan saya Dah 4 tahun sewa kantin Di kampus Unpad tepatnya Di fakultas Mipa Unpad-jatinangor,lokasinya ngagak jauh dari tempat Pak Davit Presentasi.Entar Kalau kalau ada Undangan Ke Unpad Lagi boleh dong saya di kabarin..

  88. yusdi says:

    Luar biasa pak…sukses terus saya juga mau belajar nantinya…oh kami juga mengajak anda yang ingin memulai bisnis tiket secara online. keuntungan pasti karena bisnis ini tidak ada ‘matinya’. Anda bisa booking, cek seat dan cetak sendiri….ayo kunjungi.www.birotiket.cjb.net

  89. heri says:

    wah hebat pak David,salut tetapi ilmunya agar lebih lagi diterapkan dan disumbangan kepada member/anggota RWP lebih dari yang sekarang.terima kasih.

  90. yulianto says:

    maju terus pak davit,semoga RWP menggeliat di Kampus-Kampus Indonesia, dan berguna bagi mahasiswa/i untuk menggeluti bisnis online ini dan juga untuk membuka lapangan kerja baru bagi mahasiswa yang setelah diwisuda nanti sulit mendapatkan pekerjaan.

    Bravo RWP, kami selalu mendukung Action-mu

  91. taufan says:

    Mantap pak David semoga RWP jaya terus. Wassalam

  92. supardi says:

    Sungguh luar biasa pak Davit, semoga RWP selalu jaya, walaupun belum jadi member RWP terus terang saya selalu do’akan semoga RWP tetap jaya sepanjang masa.Amiinn. Wassalam

  93. That is really fascinating, You are a very skilled blogger. I’ve joined your rss feed and stay up for seeking extra of your wonderful post. Additionally, I have shared your site in my social networks!

  94. Priyo says:

    Siip Pak Davit, kunjungan ke Kampus sangat positif, semoga kampus2 yang lain mengikuti jejak Unpad…mengundang tim RWP!
    Good luck…

  95. Asdianawaty says:

    Top markotop nich Bisnis Online udah Goes to Campus…semoga kampus2 lain juga bisa dikunjungi oleh RWP.

    salam dari travel umroh murah jakarta

  96. Aju SB says:

    Sukses semua untuk para member RWP go freedooomm

  97. Aju SB says:

    Saya adalah member baru dan belum tau apa2 tentang bisnis ini Saya ingin bertemu dengan pak Davit

  98. Alhamdulillah semoga RWP menjadi daftar mata kuliah kewirausahaan di kampus-kampus

  99. noviansyah says:

    smoga tambah sukses

  100. postingan lama tapi ceritanya seru.. mengingatkan kembali waktu itu saya ospek 96 di ruangan itu.

  101. Santy Astari says:

    Sukses ya Pak Davit ,GBU

  102. soekomardiko says:

    Terima kasih pak Davit atas oleh2nya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info ini juga Berguna Sobat :close