Paket Bimbel Nyantri + Wisata Arung Jeram :

Paket Bimbel Nyantri + Wisata Arung Jeram :

Paket Baru Bimbel Bisnis Online RWP ditambah Paket Wisata Arung Jeram. Peserta ikut kegiatan Arung Jeram + Flying Fox/Paintball + dapat oleh-oleh dari Kota Bogor. Baca Lebih Lanjut »

Berlibur ke Pantai Kuta-Bali :

Berlibur ke Pantai Kuta-Bali :

Liburan seru di akhir tahun 2015. Kami berangkat Bogor-Bali lewat jalur darat dg menggunakan Mobil RWP selama 40 jam. Capek sesampai di Denpasar, Kami rileks di Pantai Kuta yg bersih & berpasir putih...! Baca Lebih Lanjut »

Asyiknya Olah Raga di pinggir Pantai Tugu Pensil Tanjung Pinang.

Asyiknya Olah Raga di pinggir Pantai Tugu Pensil Tanjung Pinang.

Setelah capek online berbulan-bulan, kini saatnya merilekskan tubuh dan pikiran di pinggir pantai. Duh, rindu selalu suasana seperti ini...! Baca Lebih Lanjut »

Pantai Cibangban-Pelabuhan Ratu, Sukabumi.

Pantai Cibangban-Pelabuhan Ratu, Sukabumi.

Pada libur lebaran tahun 2014 ini, kami sekeluarga memilih lokasi wisata di Pantai Sawarna-Banten dan Pantai Cibangban-Sukabumi. Kami berangkat di saat orang lain sudah masuk kerja hari pertama, tgl 4 Agustus 2014. Baca Lebih Lanjut »

Berlibur ke Pantai Andriyani-Pasir Putih, Jogjakarta

Berlibur ke Pantai Andriyani-Pasir Putih, Jogjakarta

Pantai Andriyani di Jogjakarta memiliki pantai yg indah dg pasir putih dan deburan ombak khas Pantai Selatan...! Anak-anak betah bermain pasir di sana. Baca Lebih Lanjut »

Mengajak Anak-anak & Istri ke Cibalung Happy Land - Wisata Alami

Mengajak Anak-anak & Istri ke Cibalung Happy Land - Wisata Alami

Karena Saya sibuk ngajar Sabtu-Minggu, maka hari libur ditetapkan selain hari Sabtu&Minggu. Anak-Anak diajak berlibur biasanya sepulang mereka sekolah. Ini adalah liburan Kami pada hari Kamis, 6 Pebruari 2014 ke Tempat wisata alam Cibalung Happy Land-Bogor.. Baca Lebih Lanjut »

 

Dahsyatnya Perkembangan Internet di Indonesia

Tahun 2010 ini, perkembangan internet Indonesia dan penggunanya sudah mencapai perkembangan yg dahsyat. Bukan hanya untuk level Indonesia, tapi untuk level Asia dan Dunia.

Akhir tahun 2008 ketika saya baru belajar Internet Marketing 1 tahun, prediksi pengguna internet di Indonesia sempat Saya tulis di Newsletter Bisnisdavit.com

Waktu itu pengguna internet di Indonesia baru mencapai 20 jutaan. Saya prediksi pengguna internet Indonesia akan meningkat 2-3 kali lipat dalam 2-3 tahun mendatang. Sekarang, awal oktober 2010 data terakhir menunjukkan pengguna internet di Indonesia sudah mencapai 46 juta orang. Suatu sumber di Indonesia memprediksi pada tahun 2014 mendatang pengguna internet di Indonesia akan mencapai 150 juta orang.

Kalau dulu saya membandingkan penjualan handphone sudah seperti kacang goreng yg ditandai dg 1 orang bisa punya lebih 1 handphone, maka pengguna internet juga bakal seperti membeli kacang goreng ; internet bisa diakses dimana-mana (Data Menkominfo ; Handphone penduduk di Jakarta saja sudah sekitar 1,8 dibanding penduduk-nya, artinya setiap penduduk Jakarta hampir memiliki 2 Handphone).

Perkembangan yg lebih dahsyat adalah dari pengguna jejaring sosial di dunia maya. Sekitar 6 bulan lalu pengguna Facebook di Indonesia baru mencapai 10 juta orang lebih. Sekarang pengguna Facebook di Indonesia sudah mencapai 27 juta orang, peringkat 2 dunia setelah negara Amrik (AS). Sementara pengguna jejaring sosial Twitter di Indonesia sudah mencapai 2,4 juta orang, tertinggi untuk wilayah Asia.

Data-data di atas memperlihatkan betapa perkembangan informasi dan komunikasi sesama manusia sekarang sudah ‘seperti tanpa batas’. Efeknya bisa berdampak positif dan berdampak negatif bagi orang Indonesia, tergantung bagaimana kita memanfaatkannya.

Jika kita kaji dampak positifnya, maka akan sangat bermanfaat dalam berbagai bidang, baik bidang bisnis, ekonomi, kecepatan akses informasi, perubahan kebijakan promosi perusahaan, pencarian lowongan kerja, pendaftaran mahasiswa baru, pembayaran berbagai keperluan perbankan, pembayaran tagihan listrik, PDAM, Gas, pembelian pulsa,  jasa konsultasi dokter, pembelian tiket pesawat, jasa arsitek dan bangunan, dan masih sangat banyak lagi jika dirinci.

Jika pemanfaatan bidang bisnis lebih diaplikasikan di dunia internet, maka akan terasa sekali perubahan yg kita alami, baik dari sisi pembukaan lapangan kerja, maupun dari segi profit perusahaan yg bisa menekan biaya pengeluaran.

Mengutip wawancara Mengkominfo di TVRI tanggal 15 Oktober 2010, tantangan Industri ICT (Information and Communication Technology) ke depan bukan lagi di aspek teknis, tapi di aspek ‘konten’.

Kalau teknologi informasi dan komunikasi itu (misal :  internet) bisa dipelajari karena awalnya ilmu tsb berasal dari luar negeri. Namun yg menjadi tantangan ke depan adalah bagaimana menciptakan ‘industri otak’ yg mencerdaskan dan menginspirasi banyak orang.

Di dunia pertelevisian kita sudah tahu ada serial TV Upin Ipin, Wild Animal, National Geographic, The Apprentice, Oprah Show, dll. Lalu di dunia internet kita sudah mengenal Fb, Twitter, Google, Amazone, ClickBank, Ebay, serta di Indonesia ada detik.com, Kompas.com, Kaskus, AsianBrain, dan masih banyak lagi. Kemunculan industri otak ini sangat potensial mendatangkan income, membuka lapangan kerja, dan memudahkan hubungan komunikasi sesama manusia.

Untuk industri otak ini permasalahannya bukan sekedar pintar atau tidaknya orang, melainkan pada ‘keberanian’  melakukan tindakan memulai. Lalu setelah itu keberanian menghadapi masalah bisnis yg timbul. Lulusan perguruan tinggi yg pintar-pintar sudah sangat banyak, bahkan ada banyak orang Indonesia yg sudah  ‘mengabdi’ bertahun-tahun pada perusahaan asing di luar negeri. Mereka berdalih akan pulang ke Indonesia jika fasilitas di Indonesia sudah mendukung penyaluran ilmu yg mereka miliki. Lebih simpelnya, mereka siap bekerja di Indonesia jika Industri di Indonesia sudah bisa memanfaatkan kemampuan mereka, yg ujung-ujungnya berpikir konvensional menjadi ‘orang gajian’.

Kenapa tidak banyak orang pintar Indonesia yg berpikir membuka lapangan kerja di Indonesia dengan kepintaran mereka? Yang banyak adalah orang-orang biasa yg berjuang untuk berbisnis (membuka lapangan kerja) meski lewat proses jatuh bangun.

Jika Anda merasa biasa saja atau ‘bodoh’ dalam satu hal (gaptek), maka berbahagialah karena itu bisa jadi sumber keahlian Anda untuk fokus berbisnis.  Orang pintar terlalu banyak berfikir sebelum memutuskan berbisnis, sedangkan orang ‘bodoh’ sedikit berfikir dan lebih banyak bertindak. Orang pintar terlalu banyak menganalisa sehingga takut memulai karena sudah terbayang resiko yg bakal dialami karena hasil ‘analisanya’. Orang ‘bodoh’ tidak pintar menganalisa karena cepat memulai, namun analisanya dilakukan sambil menjalankan bisnis.

Anekdot di atas Saya terjemahbebaskan dari Pemikiran Bob Sadino, Pengusaha Pertanian Sukses di Indonesia. Bukunya bisa Anda cari di Toko Buku Gramedia dengan judul ‘Bisnis Goblok ala Bob Sadino’ dan sebagian tulisannya bisa Anda lihat di website Kampung Wirausaha.

So, bagi Anda yg punya keterbatasan teknis dalam berbisnis online, tidak ada halangan untuk segera memulai dan belajar. Ini adalah ‘industri otak’ dan setiap orang bisa menjalankannya karena setiap kita punya otak untuk berfikir. Galilah potensi diri yg tidak dimiliki oleh orang lain, niscaya Anda akan sukses besar kemudian.

Sukses Pebisnis Online Indonesia,

Davit Putra,

=========

CEO
www.RWPGrup.com
www.RahasiaWebsitePemula.com
www.DavitDesign.com

Pencarian dari Google :

91 Responses to Dahsyatnya Perkembangan Internet di Indonesia

  1. Wah benar-benar Dahsyat…
    Trimakasih..

  2. Terima kasih imformasinya, memang saat ini perkembangan internet sangat cepat, hampir semua provider telekomunikasi menawarkan internet dengan tarif yang berbeda-beda. Dengan tarif yang relatif murah itu penetrasi internet akan makin cepat berkembang dan tentunya diikuti dengan peningkatan kualitas…..

  3. Mahakam24 says:

    Selamat Siang Bpk Davit.
    Terimakasih telah mengirimi Saya Artikel ini.
    Memang betul yang Bpk tulis ini,
    Pengguna Internet dan Phone Seluler sangat luar biasa pertumbuhannya di negara kita.
    Indonesia dgn jumlah penduduk no urut ke-4 didunia merupakan pasar yang potensil.
    Jangan sampai peluang ini hanya dimanfaatkan oleh orang luar, sementara kita hanya jadi penonton saja.

    Salam.. Mahakam24

  4. Agung says:

    Data2 memang menunjukkan perkembangan pesar ini. Semoga lewat komunitas RWP Grup akan lebih mudah lagi masing2 kita saling belajar dan siap pd saatnya menuai hasil. Amin. Bravo RWP Grup!

  5. wah bakal lebih seru lagi bisnis online… mudah, murah dan laus jangkauan tanpa batas.

  6. kita sebenarya tidak perlu heran perkembangan telekomunikasi terutama internet beberapa tahun belakang ini memang dahsyat menyamai perkembangan manusia itu sendiri

  7. Andi says:

    Betul pak davit semakin bertambah dan banyak pesaing yang mulai beralih ke online nih nantinya.. makin memotivasi saya yang pemula bisnis online ini untuk terus belajar..

    salam sukses,

  8. anax kolonx says:

    spt prkataan maha guru bisnis sy…klau mw skss kuncinya ada pda 9A
    A yg prtama Action, yang kdua Action, yang ketiga action, dan yg ke 4 smpe ke 9 action jg 🙂

    skss slalu….

  9. Hendy says:

    “orang ‘bodoh’ sedikit berfikir dan lebih banyak bertindak “. Cuma ada kekurangannya, yaitu ada juga orang bodoh yang sering tertipu bisnis di internet, karena banyak situs2 yg menawarkan janji manis 😀 Tapi mudah2an dengan banyaknya “jam terbang”, orang bodoh tsb akan berubah menjadi orang yg pintar menganalisa sebelum bertindak…..

  10. zuhal says:

    memang sekarang saatnya kita merubah mindset orang2 Indonesia dalam hal mencari penghasilan yang tadinnya melalui karyawan gajian pindah ke bidang internet marketing…Dan web Pak Davit ini yang salah satunya yang mempelopori Revolusi Bisnis Online di Indonesia..

  11. Wah… terima kasih pak Davit, Bapak membuka mata kita bahwa pasar di internet semakin lama semakin terbuka lebar.berbahagialah bagi Anda yang memulai bisnis online saat ini juga.

  12. alwi says:

    memang ya tapi kebanyak orang indonesia internet hanya untuk facebook bukan untuk yang lain yang lebih postif

  13. Emang iya Pak David. Dahsyat banget perkembangannya…termasuk juga perkembangan pebisnis online di Indonesia. Mungkin sebagiannya adalah murid-murid Pak David.

  14. terimkasih informasinya sangat menguntungkan para pedagang pasarinduk-kramatjati blogspot dan para petani indonesia agara berjualan di pasar induk kramat jati jakarta

  15. sabre says:

    Terima kasih MR DAV .
    Anda adalah MASTER yang diperlukan banyak orang .
    Amal jahirriyah Anda TAK AKAN PERNAH LEKANG karena PANAS
    atau LAPUK karena HUJAN . Wassalam .

  16. moh. mansur says:

    mas davit, sewaktu anda mudik kemarin saya kirim dana untuk bergabung dibisnis yg dpat discount 50%, via bank BNI melalui transfer SMS. Sayangnya waktu saya konfirmasi saya pake telpon combo bogor, padahal no. telpon saya adalah jakarta. Pertanyaannya sudah diterima belum kiriman saya tersebut. Terima kasih, ini no telpon saya sewaktu mas Danu membalas SMS saya 02168571650

  17. Memang benar Pak Davit, berati banyak pesaing dong

  18. semoga makin banyak aja yang menjalankan bisnis online.

  19. Makasih atas kiriman artikelnya pak Davit dan sangat bermanfaat baggi kami salam sukses untuk member rwp!

  20. yanthy kurniadi says:

    dengan persaingan semakin ketat antar provider, diharapkan pihak pemerintah ikut serta dalam memonitor segi harga, dimana semua hand phone sekarang ini menyediakan fasilitas email, fb dll.

  21. Tony Suhartono says:

    Terima kasih info perkembangan pengguna internet , bukan main jika yg cerdas memanfaat jaringan luas ini untuk kesempatan bisnis / silahturahmi / informasi dll yg bermanfaat .

  22. Agit says:

    Industri otak,… mantap sekali.
    Kita bisa menularkan kesuksesan kepada orang lain. Jika belum sukses, ya belajar sukses dengan orang yang sudah sukses.
    Bagi yang gaptek jangan khawatir, semua orang sukses pasti berawal dari pemula, asalkan kita mau berupaya untuk sukses.
    Untuk ilmu bodoh ala Bob Sadino, itu boleh diaplikasikan agar kita tidak dibodohi oleh kebodohan kita atau dibodohi orang pintar.

    Info yang bagus Mas Davit. Terima kasih.

  23. rekson says:

    bagus tulisannya mas Davit,tapi kebanyakan otak manusia sekarang sudah error, hang dan lolo…how can we solve it fren?

  24. bisnisdavit says:

    @Pak Rekson, otak bisa dilatih seperti kita melatih otot lewat fitness. Sering-seringlah diajak berpikir positif, mencoba menyelesaikan suatu masalah dg analisa, buat gambar peta pikiran (mind map) di kertas gambar lalui diwarnai, dst. Dengan sering dilatih, otak kita akan terus tumbuh dan sehat. Karena setiap hari syaraf otak kita terus bercabang/berkembang semakin sering diajak berfikir. So, be positif thinking about our life..!

    Davit

  25. dmulyono says:

    Trmaksih artikelnya semoga qt semkin pintar yng tidk membodohhi orang yng bodoh ttp smkin pintar akan sesuatu yg qt akan peroleh kemudian hari …. ky menanam benih hsilnya memjadi buah… slmt buat RWP nya sukses sllu

  26. nila says:

    Ya, benar sekali pak. Kekurangan kita malah menjadi pemicu untuk melakukan langkah cepat. Dalam situasi terpaksa juga membuat otak kita untuk merespon dengan cepat. Subhanallah, kita tinggal memilih saja.

  27. fazazka says:

    bener pak pengguna internet di indonesia emang meningkat tajam, terutama setelah adanya facebook, jadi kalo dilihat-lihat internet itu ya facebook buat sebagian orang, tanpa ingin mengetahui yg lain2 manfaat internet..

  28. Semoga dengan berkembangnya internet di indonesia maka peluangpun semakin besar asalkan kita tidak menyia-nyiakan kesempatan ini, take action saat ini, kalau belum siap saat ini segera cari informasi saat ini juga… go go go IM Indonesia…. bravo pak Davit…

  29. manpat mas davit resep sukses bisnis onlinenya. Cukup mudah dimengerti bahkan oleh orang gaptek sekalipun. sukses selalu.

  30. Prasetyo N. says:

    Orang gaptek asal mau belajar serius pasti bisa.Di kantorku anak cleaning service mengusai teknik komuniasi jaringan penyiaran televisi.

  31. N/cep says:

    betul mas data di atas sangat akurat. namun saya sarankan kepada masyarakat indonesia tolong jangan mudah tergoda dengan janji manis para netpeuteurner yang menjanjikan kaya dalam waktu singkat dalam bisnis OL, akan tetapi kita harus bisa menjelaskan kepada semua tentang Bisnis Ol ini,
    SEGALA SESUATU MEMERLUKAN PERJUANGAN DAN KERJA KERAS.. terima kasih

  32. PERKEMBANGAN INTERNET
    sudah seharusnya bertambah dahsyat….but the most important is… apakah kita sudah siap di dalamnya.
    Thanks God i joined RWP…and now im ready !!!

    Sukses Online Selalu teman – teman

    http://sekolahmusikcilacap.com/

  33. herry says:

    Sekarang ini justru orang pinter banyak makan orang bodoh, memanfaatin keadaan dengan mimpi2 surga yang pada akhirnya hanya jadi korban, contohnya maraknya bisnis MLM dengan cara menipu “halus’ dan menggiring calon korban yang bodo2 tanpa analisa yang cukup langsung gabung & akhirnya jadi santapan orang2 pintar yang licik & culas. ; – )

  34. Istuningsih says:

    Memang mas saya mengakui saya termasuk orang bodoh/gaptek dan parahnya lagi engga beduit makanya sampai saat ini masih belum menghasilkan. Sekarang saya masih fokus di PTC mau ningkatin standard ke premium aja belum kesampaian. Tapi engga apa2 sampai saat ini masih tetap bersemangat alon2 asal kelakon.

  35. Fresh Lotus says:

    Wah, hebat sekali ya progress internet di Indonesia. Habis makin murah sih. Dulu tahun 2000 an kalo ga salah ingat sebulan abonemen internet sekitar 800 ribu sampai 1 jutaan. Jadi simbol status. Sekarang tidak lagi.

  36. Fresh Lotus says:

    Itulah hebatnya web 2.0. Dan inilah masa-masa viral marketing is about to begin.

  37. Aneka Online says:

    Memang dasyat pak davit, saya jadi makin termotivasi untuk mendalami internet marketing, karena ditahun pertama (2010) ini hasilnya sudah saya rasakan, walaupun baru untung 300% dari modal awal, bagi saya hal itu lebih dari cukup untuk membuktikan bahwa kita bisa mengahsilkan uang dari bisnis online.

    • bisnisdavit says:

      Sipp, sukses buat Aneka online. Untung 300% itu baru tahap awal ya?
      Semoga makin semangat dan membuka mata kita bahwa rejeki Tuhan itu ada di mana saja asal kita mau berusaha bener.

      davit

  38. trim`s motifasi untuk membuka mata dan fikiran kt , sukses pak DAVIT.

  39. ades says:

    ya, memang begitu dahsyat, boss. tp saya belum menemukan mutiara itu.

  40. Lava says:

    Thanks buat Infonya.

    Panduan Mendapatkan Dollar GRATIS :
    http://getdollar.co.cc/

  41. blogmagis says:

    meningkatnya pengguna internet berarti peluang buat kita para blogger meningkatkan trafik atau uang…salam!

  42. ayu says:

    Bener banget Pak Davit…perkembangan internet sekarang ini sangat pesat so klo bisa kita jangan sampe tertinggal…. Smangat!!!

  43. Setuju!!!Memang belum ada sejarahnya jumlah penduduk Indonesia menurun(kalo gak salah),makanya ini bisa jadi peluang sekaligus tantangan buat orang orang yang berfikir.Salam sukses untuk semua!

  44. Dear Mr.Davit

    Insya Allah Kami tetap dan semakin semangat untuk mempersiapkan diri dengan praktek dan terus belajar internet marketing. Semoga Kita dapat membantu memperluas lapangan kerja.
    http://www.ObatAntiNarkoba.blogspot.com

  45. suparwoto says:

    Terma kasih mas Davit artikel anda kembali membakar semangat saya saya optimis sekali saya insa ALLAH bisa,saya akan berusaha kreatip untuk mencipta yang bermanpaat dengan menggerakan potensi saya yang ada dan semoga indonesia akan terus maju dengan para keatip untuk bangun bangsa ini kedepan lebih baik dari hari kehari.
    Sukses selalu RWP

  46. Andi Jamaluddin says:

    Terima kasih Pak Davit informasinya yang sangat positif semoga RWP Group makin berjaya

  47. blogwalking mas. kunjungi blogku juga ya

  48. itu artinya profesi sebagai internet marketer sangat sangat menjanjikan, semoga RWP bisa memfasilitasinya…

  49. Rustama says:

    Dengan sangat cepatnya perkembangan pengguna internet, mudah2an tidak terlalu banyak perkebangan orang2 yang memanfaatkan situasi ini. “Dalam sekian menit uang akan mengalir ke ATM anda” Hati2 bagi pemula. Belajar-lah di RWP yang sudah jelas hasilnya.

    Maju terus…RWP.

  50. muis says:

    terimakasih ni atas infonya mampir jga ya diblogku

  51. Bisnis online bakal lebih hebat dimasa datang ya mas

    Selamat bekerja dan sukses selalu

  52. henri says:

    Ketika jiwa sedang jenuh dan pikiran terasa sempit serta semangat sedang pada titik kulminasi terendah, mendengarkan masukan/informasi yang segar dan memotivasi bagaikan meminum air segar nan dingin tatkala cuaca sedang terik dan tatkala fisik sedang berpeluh dan kehausan. Thanks bro……
    http://www.ObatJantung123.blogspot.com

  53. Adi Prastono says:

    thanks Pak Davit….

  54. ali says:

    terima kasih mas buat semua kirimannya selama ini.saya masih terus berjuang dan belajar mencari mutiara d bisnis internet ini.doakan saya bisa cepat dapat jalan terjun di dunia internet marketing ini.amin…

  55. wiwik says:

    iya nih….saya juga menyadari itu… makanya saya ikut pa Davit… thank you pa Davit

  56. trima kasih pak, berharga infonya.

  57. sarpani says:

    terima kasih pak davit atas kirimannya selama ini.saya masih terus berusaha dan belajar mencari ilmu internet (pelan tapi pasti) agar bisa mengikuti jejak pak Davit.Bimbingan Bapak selalu saya harapkan karena sayang saya tidak bisa ikut bimbel secara langsung.

  58. dr.Fatma Rini says:

    memamg iya, kami di rumah masing anak punya interne tersendiri, dari balita sampai dewasa, ih..ih..

  59. Arief says:

    Ya, semoga dengan perkembangan internet yang semakin hari semakin cerdas, kita pun harus cerdas pula untuk memilih dan memilah mana yang sekiranya bisa untuk meningkatkan kecerdasan dan taraf hidup kita serta kemaslahatan umat manusia dan mana yang sebaliknya. Lokerbox ikut serta berpartisipasi untuk kemaslahatan dan kemajuan generasi nigeri in. Semoga!!!

  60. elfrid says:

    terima kasih pa Davit Artikelnya benar-benar dasyat…

  61. yulianto says:

    Sangat berguna untuk lebih giat memotivasi saya maupun member RWP dalam bisnis internet

  62. Ashari says:

    Bagaimana ya? Saya tambah bengong. Ada tokobagus.com dimana kita bisa jual barang, pasang iklan gratisan. Ada Indonet, dimana kita bisa buat web, ilan dan lain-lain dengan membayar langganan. Jadi mana yang baik, belajar di daavitbisness tau langsung saja jualan di toko orang lain itu atau di lapak-lapak yang lain?
    Mohon info, dong…..

  63. Ashari says:

    Oh………………. bagus

  64. poel says:

    itu tulisa 2010 yack…mungkin 2011 tahun ini lebih dahsyat lagi….subhanallah…ruar biasa

  65. tiket pesawat…

    […]Dahsyatnya Perkembangan Internet di Indonesia | Panen Mutiara Kehidupan dari Bisnis Online | Usaha Modal Kecil[…]…

  66. ningsih says:

    aku berharap aku dapat juga ikut andil dalam bisnis ini…..tapi aku lagi bingung dan bodoh dalam hal ini..semoga dengan kebodohan ini aku dapt sukses seperti yang mas davit katakan

  67. Hartoyo says:

    Dengan banyak baca artikel terutama artikel bos Davit Panen Mutiara Kehidupan dari Bisnis Online bisa jadi cambuk buatku untuk terus belajar dan berusaha meskipun sampai saat ini belum berhasil he he……mohon bimbingannya bos Davit yah….salam sukses buat semua member RWP….!!!

  68. Perkembangan internet emang LUAR BIASA…bahkan dengan harga 5000 rupiahpun kita sudah bisa akses internet. Mari kita manfaatkan perkembangan internet yang sangat luar biasa ini.

    salam, ingin sukses

  69. Dituntut sikap bijaksana juga dalam memanfaatkan perkembangan internet ini. Dengan dasyatnya perkembangan internet, dimana internet bisa diakses oleh siapa saja mulai dari anak2 sampai orang tua dan bisa di akses dengan perangkat mulaidari hp, laptop pc, tablet dsb. Kita harus pandai2 mengawasi anak2 kita dalam memanfaatkan teknologi internet ini.

    Secara pribadi, saya sangat senang memanfaatkan peluang ini dengan membuka bisnis online diantaranya travel hajiplus umroh ini. Terima kasih sharingnya Pak Davit.

    Wassalam

  70. ahmadfuad says:

    semakin rajin ngeblog kalau begini,artinya akan terbuka lapangan pekerjaan baru,khusunya para blogger.Teman-teman mau tanya neh..saya mau buat toko online,semacam minisite..mungkin diantara teman-teman ada yang mau kasi saran,cara praktis buatnya bagaimana…terimakasih.

  71. Wihardijono says:

    Betul pak, Internet di kita makin marak karena kita punya satelit PALAPA. Kalaupun gak punya, pihak lain juga bisa provide Indonesia utk hub Internasional. Tulisan bapak bagus dan terus nulis biar banyak orang belajar ilmu dari pak Davit. Cheer!

  72. supriyadi says:

    Berarti kesempatan bagi kita untuk lebih berperan lagi di dunia internet.
    Sukses buat kita semua…………

  73. Amir says:

    Salam Sukses

    ””’terpaksa harus bilamg W-o-w= wow””

  74. Amir says:

    salam Sukses”

    W………….o,,,,,,,,,,,,,,,,,,w

  75. Mas Kewoes says:

    Ya…dari tahun ke tahun pengguna intenet memang terus meningkat seiring dengan jumlah penduduk indonesia yang meningkat pula…. peluang bagi pebisnis online!
    Sukses selalu !!

  76. Gimana Kabarnya pak David…..
    Msh inget RWP Lumajang…

    wahyu

  77. sam t says:

    sangat menguntungkan sekali dengan internet bisa menjangkau dunia segala informasi

  78. Yudi says:

    Semoga ke depan kita bisa meraup keuntungan dengan semakin semaraknya pengguna internet di tanah air sehingga tidak sia-sia apa yang telah kita tekuni saat ini.

    Salam dahsyat internet

    Yudi

  79. Pertumbuhan pengguna internet yg luar biasa, tpi kebanyakan dari pengguna internet ini adalah orang konsumtif, jadi harus dimanfaatkan oleh para pebisnis online untuk bisa memenuhi kebutuhan mereka…

  80. RWP Semakin Sukses……

  81. Belaja di RWP semakin mantap ilmunya…maksih pak Davit

  82. RWP makin mantap. sukses pak davit dan anggota@nya. terima kasih.

  83. terima kasih pak artikelnya sangat inspiratif. Memang sejak 2012 perkembangan dunia online kususnya dalam mencari pendapatan melalui online semakin meluas karena memang wadahnya pun semakin luas ke seluruh dunia.

  84. Maria says:

    artikelnya bagus,,
    menurut saya Pa Davit memang baik bersedia berbagi ilmu kpd siapa saja,
    Orang pintar banyak tapi orang pintar yg juga baik tidak banyak,,

  85. luar biasa potensi yang dimiliki jika bisa memanfaatkan peluang bisnis di internet makasih pak davit

  86. obat herbal promix bahan baku dan pabriknya dari indonesia mampu bunuh 650 virus,bakteri penyakit juga menciptakan milyader-milyader indonesia baru

  87. Semoga brkembang dan mnjadi peluang usaha baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info ini juga Berguna Sobat :close