Paket Bimbel Nyantri + Wisata Arung Jeram :

Paket Bimbel Nyantri + Wisata Arung Jeram :

Paket Baru Bimbel Bisnis Online RWP ditambah Paket Wisata Arung Jeram. Peserta ikut kegiatan Arung Jeram + Flying Fox/Paintball + dapat oleh-oleh dari Kota Bogor. Baca Lebih Lanjut »

Berlibur ke Pantai Kuta-Bali :

Berlibur ke Pantai Kuta-Bali :

Liburan seru di akhir tahun 2015. Kami berangkat Bogor-Bali lewat jalur darat dg menggunakan Mobil RWP selama 40 jam. Capek sesampai di Denpasar, Kami rileks di Pantai Kuta yg bersih & berpasir putih...! Baca Lebih Lanjut »

Asyiknya Olah Raga di pinggir Pantai Tugu Pensil Tanjung Pinang.

Asyiknya Olah Raga di pinggir Pantai Tugu Pensil Tanjung Pinang.

Setelah capek online berbulan-bulan, kini saatnya merilekskan tubuh dan pikiran di pinggir pantai. Duh, rindu selalu suasana seperti ini...! Baca Lebih Lanjut »

Pantai Cibangban-Pelabuhan Ratu, Sukabumi.

Pantai Cibangban-Pelabuhan Ratu, Sukabumi.

Pada libur lebaran tahun 2014 ini, kami sekeluarga memilih lokasi wisata di Pantai Sawarna-Banten dan Pantai Cibangban-Sukabumi. Kami berangkat di saat orang lain sudah masuk kerja hari pertama, tgl 4 Agustus 2014. Baca Lebih Lanjut »

Berlibur ke Pantai Andriyani-Pasir Putih, Jogjakarta

Berlibur ke Pantai Andriyani-Pasir Putih, Jogjakarta

Pantai Andriyani di Jogjakarta memiliki pantai yg indah dg pasir putih dan deburan ombak khas Pantai Selatan...! Anak-anak betah bermain pasir di sana. Baca Lebih Lanjut »

Mengajak Anak-anak & Istri ke Cibalung Happy Land - Wisata Alami

Mengajak Anak-anak & Istri ke Cibalung Happy Land - Wisata Alami

Karena Saya sibuk ngajar Sabtu-Minggu, maka hari libur ditetapkan selain hari Sabtu&Minggu. Anak-Anak diajak berlibur biasanya sepulang mereka sekolah. Ini adalah liburan Kami pada hari Kamis, 6 Pebruari 2014 ke Tempat wisata alam Cibalung Happy Land-Bogor.. Baca Lebih Lanjut »

 

Kenapa kita Diberi Kesusahan Hidup?

Hello Sobat pembaca yg Budiman..!
Tulisan ini lebih bermaksud sharing kepada pembaca sekalian. Atau tepatnya berbagi pengalaman bagi mereka-mereka yg sedang mengalami kesusahan.

Saya terdorong membuat artikel ini karena banyaknya member Rahasia Website Pemula dan Bisnis Davit yg curhat tentang kesulitan hidup yg sedang mereka dialami.

Saya percaya setiap kita pasti pernah mengalami yg namanya kesusahan.
Baik kecil maupun besar. Baik ringan maupun berat. Dari mulai persoalan pribadi, rumah tangga, hubungan keluarga, sakit, kondisi pekerjaan, status sosial, usaha yg jatuh bangun dan sering bangkrut, banyak hutang, sulit berhasil, dan masih banyak hal lain yg tidak mungkin disebutkan satu per satu.

Kalau mau diakui, hidup ini sebenarnya adalah ‘kumpulan dari kesulitan’. Dan setiap kesulitan sudah disandingkan Tuhan dengan jalan keluar. Tinggal kita berusaha mencari jalan keluar yg sdh disiapkan Tuhan tsb.

Contohnya adalah perjalanan seorang bayi yg belajar utk bisa berdiri. Mulai dari mengangkat pantatnya, hingga meluruskan kakinya semua perlu proses jauh bangun. Tidak pernah bayi yg mau belajar berdiri langsung bisa berdiri dalam sekali usaha.

Begitu juga ketika sang bayi mau berjalan. Tidak pernah bayi bisa langsung berjalan mulus ketika mulai belajar jalan. Adakalanya kaki kirinya menyenggol kaki kanan sehingga dia terjatuh. Adakalanya sang bayi menyenggol kursi tamu ketika jalan sehingga terjatuh ke lantai lalu keningnya benjol.

Begitu pula hakikatnya kesusahan yg dihadapi orang dewasa. Karena akal kita sudah berfungsi optimal, maka kesusahan yg kita hadapi tentu setara dengan Fungsi akal kita.

Hanya Tuhan punya perhitungan sendiri utk memberi kesusahan (baca ; cobaan) pada setiap hamba-Nya. Kesusahan tsb disesuaikan dengan kapasitas akal yg Tuhan titipkan kepada kita. Jangan pernah sanksi atas kemampuan Tuhan utk memberi kapasitas kepada kita. Perhitungan Tuhan tidak akan meleset. Masalah yg kita terima sudah diperhitungkan sesuai kapasitas ‘indera’ yg dititipkan ke kita.

Hanya masalahnya ada pada diri kita masing-masing. Maukah kita menggunakan ‘indera’ yg sudah dititipkan Tuhan tsb utk menjemput jalan keluar???

Dari mana kita tahu jalan keluar dari suatu masalah? ‘Belajar dan Mencoba’. Itu kuncinya.

Kerahkan segenap potensi ‘indera’ yg sudah dititipkan Tuhan pd diri kita.
Cari tahu apa penyebab utama masalah kita. Setelah tahu penyebabnya, tinggal kitabelajar dari berbagai literatur bagaimana orang menyelesaikan masalah yg kebetulan masalahnya sama atau mirip dengan kita.

Setelah kita belajar dari berbagai literatur (buku, internet, TV, koran, majalah, dll), maka tidak syah jika ilmu yg sudah diketahui jika tidak dipraktekkan.

Mulailah ‘bereksperimen’ kira-kira jalan apa yg perlu kita lakukan.
Karena kita belum tahu persis jalan keluarnya (karena masih belajar tadi), maka tidak ada kata takut dalam memulai. Jika menurut hati nurani kita baik, maka ikutilah kata hati tsb.

Ada kalanya dalam satu kali usaha kita menemukan jalan keluar.
Namun lebih sering lagi usaha kita akan terpental dalam mencari jalan keluar. Itu biasa. lakukan lagi, lagi, dan lagi. Sambil kita melakukannya berulang-ulang, selipkan juga upaya instropeksi atau review apakah yg kita lakukan ada yg kurang. Apakah ada dosa yg telah kita lakukan dan kita belum minta ampun (bertobat) kepada Sang Pemberi Jalan Keluar..

Jika ada yg kurang atau salah dalam menyelesaikan masalah, maka perbaiki caranya. Jika ada dosa yg telah kita lakukan dan belum minta ampun kepada-Nya, maka segeralah minta ampun. Terus lakukan introspeksi itu semua dan jangan berhenti sebelum berhasil menemukan jalan keluar.

Jika kita mengeluh di tengah jalan, itu manusiawi. Namun cepat-cepat sadarkan diri kita bahwa inilah mungkin yg namanya proses pembelajaran. Dan suatu saat kita akan mengakui kebenaran kalimat bijak berikut : “Pengalaman adalah Guru yg paling berharga”.

Berikut beberapa hikmah lain dari kesusahan yg kita hadapi :

-Kita diuji Tuhan untuk jadi orang mulia (diangkat derajad kita) jika mampu mengatasi kesusahan tsb dg baik.

-Barangkali kesusahan tsb bisa menebus dosa-dosa kita yg lalu jika kita menghadapinya dengan sabar dan ikhtiar.

-Ada banyak ilmu baru (baca : hikmah) yg bisa kita petik dan jadi bekal jika terjadi masalah yg sama suatu hari kelak (problem solving). Atau kita bisa menunjukkan kepada org lain jika suatu hari mereka menghadapi masalah yg mirip dg kita.

-Jika dikaitkan dalam dunia Bisnis yg kita geluti, maka kesusahan yg diberikan Tuhan akan menguji apakah kita pantas Naik Kelas ke Bisnis yg lebih besar.

Meminjam istilah Pak Renaldi Khasali, Bisnis kita harus naik kelas layaknya orang sekolah. Murid yg tidak lulus ujian tentu tidak memenuhi syarat utk naik kelas. Begitu juga bisnis kita. Mengapa kita menjadi orang yg lemah ketika diuji dengan berbagai kesusahan? Padahal ujian kesusahan adalah pintu gerbang untuk menuju Bisnis yang lebih besar lagi.

Mana mungkin Bisnis kita maju jika menghadapi beberapa kali ujian saja kita sudah mundur?

Dalam konteks lebih luas, mana mungkin kita bisa merasakan kesuksesan hidup jika diuji saja kita lebih banyak berkeluh kesah?

Akan lebih baik jika kita selalu percaya pada ‘persandingan’ yg telah Tuhan buat : “Bahwa dalam setiap kesusahan, pasti Tuhan menyediakan jalan keluar”.

So, keep spirit teman-temanku. Anda tidak sendirian menjalani hidup ini.

Yakinlah Anda dipersiapkan Tuhan utk menjadi orang besar karena berani mencari jalan keluar dalam setiap kesusahan yg dihadapi..!

Yang Masih Belajar Tentang Kehidupan,

Davit Putra,
========

CEO RWP

Pencarian dari Google :

55 Responses to Kenapa kita Diberi Kesusahan Hidup?

  1. Didi Rochadi says:

    Coba dengar lagu The Masive antara lain syairnya ” jangan menyerah,jangan menyerah” terus ” hidup ini adalah anugerah” , lagu ini mempunyai filosofi tinggi yang dibuat dengan syair sederhan.

    Coba David dengar, dan resap lagunya.

  2. Zafril says:

    Hidup adalah penghalang. Lepas dari satu penghalang, orang merasa bahagia, tetapi penghalang lain siap menghadang. Seperti waktu sekolah: Lulus SD bahagia,tetapi jenjang SMP sudah menunggu dst. Itulah namanya hidup. Hidup adalah gerak. Berhenti bergerak adalah mati. Timbullah peribahasa: Orang yang berhenti belajar adalah orang yang sudah mematikan setengah dari hidupnya.
    Semua orang mengalami ‘kesusahan hidup’, termasuk saya. Hanya saja bagaimana kita menyikapinya. Jika dianggap bala, dunia jadi kiamat. Mungkin seutas tali atau melompat dari gedung bertingkat jadi pilihannya. Tetapi bila menyikapinya sebagai tantangan, semangat hidup akan berkobar. Jalan lempang terbentang di depan.

  3. yuli says:

    mensyukuri semua yang diberikan Tuhan kepada kita apapun bentuknya ,menjalaninya dengan kebahagiaan pasti akan lebih indah

  4. Agus says:

    Hidup adalah cobaan. Kita kaya, miskin, pinter, bodoh itu mrpkan cobaan juga. Yg penting kita bisa mencari solusi yg terbaik. Thank infonya. Lain waktu sy akan kunjungi blog anda lagi

  5. Asnawi, ST. says:

    Setuju pak … alangkah banyaknya orang yang mengakhiri hidupnya (bunuhdiri) gara-gara merasa telah habis harapan, tidak tahu jalan keluar, sampai ada yang merasa Tuhan tidak adil karena menimpakan penderitaan yang begitu berat kepadanya.

    Padahal seperti kata Pak Davit yang dikutip dari Al-Quran, bahwa dibalik kesulitan pasti ada kemudahan sehingga setiap masalah pasti ada jalan keluarnya.

    Jadi bila merasa mengalami masalah yang begitu berat, bertawakkallah dan kembalikan kepada Yang Maha Menyelesaikan masalah. Insya Allah kita bisa tenang menikmati cobaan yang diberikan Tuhan sebagai sebuah ujian untuk menjadi lebih baik.

  6. kursus forex says:

    Tulisannya bagus Pa Davit, menyegarkan dan memberikan inspirasi.

  7. parfum asli says:

    Memang yang penting hidup ini harus selalu bangkit,sekeras apapun kt jatuh pasti ada jalan keluar asal kt mau berusaha…

  8. Memang dalam hdp smua punya masalah,entah ekonomi,keluarga, kesehatan, dll. Yang pntg jgn patah semangat,maju terus…

  9. Never….never…never…Never Give Up!!

  10. saiful says:

    Betul apa yang bang Davit sampaikan di tulisan itu…memang pada dasarnya ….setiap hari kita di beri yang namanya kesusahan/ kesulitan….tapi tak sedikit orang yang tak mampu atasi kesulitan itu……sama halnya saya saat ini….yang masih kesulitan untuk bisa berhasil dari utak-atik komputer dan internet….supaya menghasilkan uang….belum berhasil…..
    maklum berangkat dari 0 alias buta bisnis internet….

  11. abdul h says:

    Hidup Anda Susah? Hadapilah! Toh hanya 90 Detik

    Hidup anda hanya 90 detik!!

    Dalam kehidupan sehari-hari manusia di dunia sudah seharusnya selalu mengingat akan kehidupan akhirat. Kehidupan akhirat adalah tujuan hidup sebenarnya dan manfaatkanlah waktu yang sangat pendek dari kehidupan di dunia untuk mendapatkan keuntungan di akhirat.

    Peringatan akan kebaikan dan keburukan hidup di dunia Allah Subhana Wa Taala sendiri yang menjelaskan dalam Al – Qur’an.

    * Firman Allah dalam surah Al Mu’minuun, ayat 112 – 114:
    “Allah bertanya: Berapa tahunkah lamanya kamu tinggal di bumi ?”.

    “Mereka menjawab: Kami tinggal di bumi sehari atau setengah hari, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang menghitung”.

    “Allah berfirman: Kamu tidak tinggal di bumi melainkan sebentar saja, kalau kamu sesungguhnya mengetahui”.

    Bila manusia tidak menggunakan kehidupan dunia untuk mencari status yang baik di akhirat maka jadilah kehidupan dunia ini bagi manusia tersebut sebagai main-main atau senda-gurau, atau dapat diumpamakan seperti permainan “Monopoli”.

    * Firman Allah dalam surah Al An’aam, ayat 32:
    “Dan tiadalah kehidupan dunia ini selain main-main dan senda-gurau belaka, dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertaqwa. Maka tidaklah kamu memahaminya!”
    * Firman Allah dalam surah Al Ankabuut, ayat 64:
    “Maka tidaklah kehidupan dunia ini melainkan senda-gurau dan main-main. Dan sesungguhnya akhirat itulah yang sebenarnya kehidupan, kalau mereka mengetahui”.
    * Kehidupan Dunia

    Beberapa ayat Al Quran menegaskan bahwa kehidupan dunia hanya mempunyai waktu yang sangat singkat dibandingkan dengan kehidupan akhirat.

    Malaikat-malaikat dan Jibril naik menghadap kehadapan Tuhan dalam

    sehari, yang ukurannya sama dengan lima puluh ribu tahun.

    QS. Al Ma’aarij (70) : 4

    Dijelaskan dalam ayat tersebut bahwa 50.000 tahun di dunia sama dengan satu hari di akhirat dengan kata lain seseorang yang berumur 50 tahun menjalani kehidupan di dunia sama dengan 90 detik waktu akhirat. Sedemikian singkat manusia hidup di dunia yaitu 90 detik dalam waktu akhirat. Sedangkan setelah itu manusia akan menjalani kehidupan di akhirat selamanya (kekal).

    Manfaatkanlah waktu yang sangat pendek dari kehidupan di dunia untuk mendapatkan keuntungan dikehidupan akhirat karena kehidupan manusia yang sebenarnya adalah kehidupan akhirat.

    Hai kaumKu, sesungguhnya kehidupan di dunia ini hanyalah kesenangan

    sementara dan sesungguhnya akhirat itulah yang kekal.

    QS. Al Mu’min (40) : 39

    Kehidupan di dunia yang bagaimana yang akan merugikan manusia pada kehidupan akhirat ? Dan kehidupan di dunia yang bagaimana yang akan menguntungkan pada kehidupan akhirat ?

    Kehidupan di dunia yang menguntungkan pada kehidupan akhirat adalah kehidupan yang menurut aturan yang sudah ditentukan oleh Allah SWT dan sesuai dengan janji dan perintah Allah bahwa, hidup manusia di dunia hanya untuk beribadah dan mengabdi pada Allah SWT.

    Katakanlah : Sesungguhnya Shalatku, lbadahku, Hidupku,

    dan Matiku hanya untuk Allah Tuhan Semesta Alam.

    QS. Al?An’aan (6) : 162

    Bila manusia tidak menggunakan kehidupan dunia untuk mencari status yang baik di akhirat maka jadilah kehidupan di dunia ini bagi manusia tersebut sebagai main?main dan senda-gurau, atau dapat kita umpamakan seperti permainan ” Monopoli.”

    Dan sesungguhnya Akhirat itulah yang sebenarnya kehidupan, kalau mereka mengetahui.

    QS. Al Ankabut (29) : 64

    Jelas bahwa tujuan hidup manusia di dunia, pada hakekatnya adalah untuk mencari dan mengumpulkan bekal sebanyak?banyaknya bagi kehidupan akhirat.Tingkat derajat manusia di akhirat nanti, ditentukan oleh sedikit banyaknya bekal yang dibawa dari dunia. Semakin banyak bekalnya maka akan semakin tinggi pula tingkat kemuliaannya. Apa yang dimaksud dengan ” bekal “ itu ?

    Barang siapa menghendaki keuntungan di akhirat akan kami tambah

    keuntungan itu baginya dan barang siapa yang menghendaki keuntungan di dunia

    kami berikan ketiadaannya sebagian dari keuntungan dunia dan tidak ada

    baginya suatu bagianpun di akhirat.

    QS. As?Syurra (42) : 20

    Yang dimaksud bekal yang diperlukan untuk mendapatkan kedudukan yang tinggi di akhirat adalah pahala. Pahala adalah hadiah yang diberikan Allah kepada manusia apabila ia lulus dari ujian yang dihadapinya. Ujian?ujian ini pada dasarnya terletak pada dua jalur, yaitu jalur hablum minallah dan jalur hablum?minannas.

    Pada, kedua jalur ini. Allah dan Rasul?Nya telah menentukan “aturan” bagaimana manusia harus bersikap. Misalnya saja, dalam jalur hablum?minannas ditegaskan manusia diwajibkan berzakat. Semua aturan tentang zakat tertuang lengkap dalam AI?Quran dan Hadits Rasulullah SAW.

    Barang siapa yang dapat tetap patuh melaksanakan aturan ini, dengan niat semata­-mata karena Allah, maka ia disebut orang yang bertaqwa. Dan dia akan memperoleh pahala, yang kelak akan dirasakan kenikmatannya di akhirat nanti. AI?Quran menjelaskan bahwa setiap manusia akan memperoleh ganjaran (pahala) dari Allah, atas perbuatan yang dilakukannya sendiri.kalau kita hanya hidup hanya selama 90 detik untuk ukuran akhirat

    Tiap?tiap jiwa akan merasakan mati dan sesungguhnya pada hari kiamat sajalah disempurnakan pahalamu. Barang siapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan kedalam surga. Maka sungguh ia beruntung. Kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah

    kesenangan yang memperdayakan.

    QS. Ali Imran (3) : 18

    Kalau hidup hanya selama 90 detik untuk ukuran akhirat, akankah kita sia-sia kan hidup di dunia ini untuk kehidupan yang kekal abadi….???? walahualam…..

    salam hangat u bang davit

    abdul halim
    http://www.anzanamoslem.com

  12. mariansyah says:

    Mas Davit ini memang luarbiasa bukan saja mengetahui atau peduli dengan kesulitn orang lain tapi beliau juga memberikan solusinya,,,,, kalau sih kisah bagaimana seorang bayi yang berusaha hidup mencari jalan keluar selama dalam kandungan,hingga belajar merangkak itupun kita sudah tau,Tapi menghadapi kenyataan hidup kita sehari hari itu yang membuat kita selalu merasa kerdil dan kadang putus asa,kalau salah ngomong nanti bisa jadi kupur lagi…hahahahaha.

  13. mini says:

    untuk mencari jalan keluar kita diotak bisa sendirian
    kita butuh orang lain tuk sharing
    nah biasanya kalo gak aa tempat shring itulah yang bikin mampet pikiran dunia terasa gelap… jadi cuman ada dua pilihan tempat singgah yang gelap bunuh diri ato hal2 negatif lain sedang yang terang mendatangi orang2 shalih tuk dapat pencerahan

  14. Betul sekali mas Davit, hidup memang penuh dengan ujian. Semoga kita semua dapat melampauinya.

  15. bambang says:

    Seberat apapun masalah kita, janganlah kita hanya berfokus kesitu serahkanlah segala persoalanmu ke dalam setiap doa dan permohonanmu kepada Tuhan, percayalah bahwa di dalam Tuhan tidak ada yang mustahil karena Dialah pencipta langit, bumi dan segala isinya. Tetap Semangat, Gbu all.

  16. aris sutrisno says:

    saya sangat setuju,dengan ulasannya,memang semua manusia dihadapkan ujian dan cobaan,namun bukan hanya kesusahan yang merupakan ujian,tapi kebahagian dan kekayaan juga merupakan ujian,karena dengan kekayaan nya apakah manusianya sadar untuk membelanjakannya di jalan Tuhan Allah SWT yaitu mengamalkan sebagian hartanya,karena disemua kekayaannya ada harta orang miskin.jadi bagi mereka yang di uji dengan kekayaan beramal lah karena dengan mengamalkan hartanya insya Allah akan terhindar dari mara bahaya,jauh dari penyakit dan yang terpenting akan bertambah hartanya,dengan begitu adalah tanda rasa syukur kita pada Tuhan Allah SWT,karena dalam kutipan Alquran Bahwa Allah Akan menambahkan rizkinya jika hambanya Bersyukur namun sebaliknya allah akan memberi adzab yang sangat pedih jika hambanya tidak pernah bersyukur.

  17. supri says:

    benar mas davit… kita harus introspeksi diri terhadap segala hal… semoga Allah SWT mengabulkan doa kita hingga kita menjadi orang yang sukses

    salam buat temen2 rwp
    jangan menyerah-praktek dan do’a

  18. Purnomo says:

    Nuhun Kang Davit.
    Artikel ini menjaditeman dalam kesendirian saya di kota Timika – Papua.
    Jangan bosan ya Kang kirim-kirim artikelnya.
    Tks
    Wassalam

  19. antonius says:

    Iya saya sangat setuju dengan uraian yang di sampaikan P Davit, jujur saat saya tulis commentar ini permasalahan dalam hidup sy seperti badai yang menghempaskan kehidupan dalam keluarga saya, Ya contohnya dalam kehidupan Ekonomi saat ini saya benar2 tidak penghasilan sama sekali karena sejak 4 bulan terakhir sejak berhenti kerja saya pontang – panting usaha dan usaha terakhir yang sedang saya kerjakan adalah usaha buka Warnet dengan nodal pas-pasan, doain saya ya P Dait biar usaha Warnet saya berjalan dengan baik, kalau ini jalan sy punya planing untuk invite anda ke tempat saya dan saya coba carikan peserta untuk khursus internet marketing bersama anda…doain ya Pa…terima kasih

  20. ivana magdalena says:

    makasih pak david buat sharing bapak yang sangat menguatkan.Saya percaya Tuhan tidak pernah tidur dan akan selalu menolong kita hambaNya yang selalu berserah dan percaya padaNya.Yang pasti kita selalu mau berusaha dan tidak pantang menyerah dalam menghadapi hidup ini.Salam sukses……

  21. Bagus banget pak makna tulisannya, sampai detik ini aku terus meyakini bahwa ujian atau cobaan bahkan musibah adalah kerinduan ALLOH untuk memeluk hambanya, karena hanya ALLOH yang maha mengetahui setiap hal yang terbaik bagi hambanya. ALLOH paham betul hambanya akan lebih dekat denganNYA klo dalam kekurangan dan kesedihan tapi klo diuji serba kecukupan seringkali hambaNYA mudah lalai. Semoga kita semua bisa menjadi hamba-hambaNYA yang berkecukupan tanpa lalai atas perintah-NYA , Amin. Salam sukses selalu…..

  22. Nugello says:

    Sukuri apa yang ada, hidup adalah anugerah (lagunya dmassiv atuh…..)

  23. abdul says:

    makasih banget ama om davit yang terus merhatiin aku yang dirundung duka. aku sebenarnya pingin ngikuti apa saja yang disampaikan mas davit, tapi kendala dana(biaya) padahal hidupku susah banget mas. tiap hari hanya mikiran uang dari mana untuk bayar hutang, belum lagi mikir dua anak dan istriku. dan yang jadi kendala lainnya adalah bahasa inggris yang aku tidak aku kuasai sama sekali. mudah2 Allaoh swt memberi jalan dan kekuatan

  24. Caca Cakra says:

    Tks buat Pak Davit yang selalu optimis dalam hidup ini dan selalu memberikan keyakinan kepada kami bahwa hidup itu perjuangan yang harus dilakukan. Namun adakalanya suatu cobaan tidak ketemu jalan keluarnya. Seperti halnya yang saat ini sedang melanda kehidupan saya, sudah hampir 2 tahun saya belum menemukan jalan keluar masalah yang saya hadapi. Ya Alloh, bukakanlah gerbang jalan keluar dari cobaan ini!!! Jangan biarkan masalah ini menggantung dalam hidupku !????

  25. tulisannya sangat menggugah Pak Davit, thanks udah memberi pencerahan.

  26. Herman says:

    Sepertinya Pak Davit kok tau ya kalau saya punya masalah yang cukup pelit. Buat ngatasinya dengan terpaksa saya mesti over kredit rumah satu-satunya yang saya tempati sekarang bersama keluarga dengan 2 orang anak. Setelah ini laku, entalah mau kemana.

    Pak Davit, mohon dong link afiliasi saya dipasang di website pak Davit

  27. Terima kasih buat Pak Davit atas pencerahannya yang sangat bermanfaat untuk motivasi kami. Saya juga pernah mengalami kesulitan-kesulitan hidup selama ini sampai saya merasa tidak sanggup lagi menjalani hidup ini. Saya sangat yakin sejumlah orang mendapat kesulitannya di bagian keuangan atau ekonomi kehidupannya. Saya sebagai seorang mahasiswa juga sangat merasakan kesulitan dalam keuangan ini, setiap bulan saya harus mengeluarkan biaya kuliah, biaya transfortasi, uang makan, sedangkan keuangan orang tua sangat terbatas, saya tidak berani meminta uang lagi sama orang tua, sedangkan kebutuhan tiap bulan tidak bisa dielakkan, saya stres, saya merasa kenapa hidup saya begitu sulit. Tapi sekarang saya ingin berusaha untuk mulai mencari uang sendiri. Sekarang saya sudah mulai terjun ke dunia bisnis internet, dan alhamdulillah dari tekad dan usaha saya selama ini, sekarang saya telah berhasil membuat sebuat alat penghasil uang otomatis yang sudah siap pakai tanpa perlu buat website,ebook,bahkan sewa domain dan hosting yaitu http://www.SistemOtomatis.com semoga bisa membantu para pemula yang ingin mendapatkan penghasilan dari internet. Allhamdulillah saya sudah bisa mendapatkan penghasilan tiap bulan dari kerja keras saya ini. Terima kasih ya ALLAH..

    Salam sukses
    Saryulis Herman
    http://www.SistemOtomatis.com

  28. Edy Rosadi says:

    Allah SWT tidak akan memberikan cobaan yang tidak mampu manusia sebagai makhlikNya menerimanya akan tetapi sebagai ujian untuk mendapat berkah yg lebih besar dengan menggunakan akal budinya untuk mengatasi kesulitan hidup yang dijalani. Sukses selalu mas Davit

  29. apih says:

    Banyak orang yang kecewa hanya kehilangan uang Rp 10.000, tapi mengapa mereka tidak menyadari bahwa telah banyak kenikmatan yang didapatkan yang nilanya lebih dari Rp 10.000.
    Bersyukurlah dengan kenikmatan yang diberikan Tuhan

  30. Sucipto says:

    Semoga tempat saya bergabung ini merupakan tempat berkumpulnya orang2 yang soleh

  31. agus,sr says:

    hidup memang warna warni.kita hrus bisa menyikapinya dengan ilmu agama dan iman.robi sodri wahya sirli amri wahluk ukdatami ya kaul kauli.diantara kesusahan pasti ada ke mudahan.thanks pak davit.

  32. anax kolonx says:

    ujian msti dihadapi dgn optimis & sbar, …skss buat smuanya….

  33. tas branded says:

    artikel bung david, menggairahkan saya….yang lagi berjuang menaikan page rank….tk bung ..

  34. Udy says:

    Hidup ini sesungguhnya indah,bagi orang yang mejalani kehhidupan ini apaadaya. bersyukurlah apa yang telah Tuhan berikan,dan apa yang kita dapatkan.
    karena Tuhan telah merancang yang terbaik buat kita.

  35. akhmad says:

    Tuhan tidak akan menciptakan makhlukNya dengan sia-sia
    bersiaplah anda yang sedang mengalami ujian hidup
    sesungguhnya anda dipersiapkan Alloh untuk menjadi orang besar. amin
    trimakasih mas davit
    Tuhan bersama kita

  36. TARJOkosiTERUS says:

    Semua bisa dan berpeluang mengatasi kesulitan yang dihadapi sesuai bidang dan wewenang masing- masing. Keanehan dalam kehidupan bila melihat fenomena Tom& Jerry dan tak fokus pada pekerjaan\ aktivitas riil- sosial. Menjadi pemimpin dalam suatu kelompok kerja ibaratnya berkemampuan melihat ‘papan- catur’, aturan main dan komunikasi. Rekan- kerjapun harus mampu berkomunikasi imbal- balik kepada pemimpin. Semua berbekal pengetahuan cukup untuk mencapai tujuan bersama misalnya terwujudnya jaringan rel kereta- api, bendungan& jaringan irigasi atau mungkin gedung DPR lengkap fasilitas mewah rekreasi terpusat. Saya mendukung program kerja Bapak DAVIT, semoga memberi jalan ALTERNATIP sumber penghasilan dan bisa meredam\ menenangkan agresivitas seseorang terhadap uang karena KETIDAK- TAHUAN. Harapannya secara MAKRO agar tetap terpelihara KESEIMBANGAN suplai dan kebutuhan, tidak terjadi kekacauan pasar uang, barang maupun jasa dan kehidupan sosial- ekonomi tetap tumbuh berkembang. Kita syukuri keberadaan TI. Semoga SUKSES.

  37. edward says:

    yess. saya setuju…..tks

  38. kami setuju dengan pendapat bapak david. ada yang juga mau kami tambahkan… terkadang Tuhan memberikan masalah kepada kita manusia adalah dengan maksud membuat kita semakin dewasa didalam berpikir dan bertindak. akan tetapi satu hal yang harus tetap dipegang teguh adalah… apapun masalah yang kita hadapi bila kita tetap berjalan bersama Tuhan dan mengandalkan Tuhan maka pada akhir nya kita akan keluar sebagai Pemenang.

  39. Ari success man says:

    Selamat Pagi Pak…
    Pak,saya ingin bertemu muka langsung dengan Bapak.Tulisan Bapak mengetuk hati saya.

  40. mas di kasih salam tuh sama si handoko udah lama ga ketemu katanya

  41. aw says:

    tks mas DAVIT,
    semoga yg lagi dicoba tetap sabar dan gak boleh bunuh diri.
    tapi bener kata mas Didi. R, lebih mak nyuss dan langsung terasa dengerin :”Jangan Menyerahnya” The Masive.

  42. betul sekali tulisan bang dapit ini luar biasa… saya juga pernah mengalami masa-masa sulit, dan alhamdulillah, setiap masalah pasti ada jalan keluarnya, walaupun itu tergantung dari waktu, bisa cepat selesai, bisa lambat, itu semua tergantung dari diri kita sendiri, ada niat untuk berubah atau tidak.

  43. aku selalu berjuang untuk hidupku dan anak2ku dan sekarang ini juga sedang berjuang,tidak ada menyerah dalam kamus hidupku, mudah-mudahan kali sukses.

  44. y. sumarsono says:

    There are lots of inspirational stories, and yours is one of them. I on my own way to get my success, and it refreshes me a bit, while actually I’m still facing lots of trouble to get to the top. I’m still in the valley of darkness, while the light is high above. Go and get luck.

  45. Karsito says:

    Ya benar apa yg dikatakan Mas David semua orang mungkin atau pernah mengalami kehidupan pasang surut itulah kehidupan yang ada didunia tinggal bagaimana kita sebagai manusia bisa mengatasi semua ini,terima kasih mas Davit artikelnya untuk sebagai bahan renungan bagi kami

  46. Mahmud says:

    Hidup ini bagaikan roda yang berjalan kadang di atas kadang di bawah,begitujuga jalan yang harus dilaluinya kadang lurus mulus kadang terjal dan ga rata,tapai kalau kita nikmati,dan sukuri itu semua pasti akan banyak hikmah yang kita dapat,terutama hikmah iman,kebetulan saat inijuga saya kehidupan saya sedang berada di bawah dan kebetulan juda roda nya gak bisa berputar jadi cukup lama saya parkir dalah kesusahan,sampai-sampai untuk aktifin keangotaan aja berpikir berulang-ulang, karena takut besok cukup gak untuk menuhi kebutuhan makan,mohon do`a dari teman teman semoga saya akan segera terhindar dari kesusahan ini,dan semoga bisa cepat bergabung,amin

  47. DEDEN says:

    Hidup memang berat dan banyak cobaan……tapi itu bagi orang-orang yang tidak punya pegangan hidup (iman + agama)tapi bagi orang-orang yang beriman cobaan merupakan teguran (kasih sayang dari yang maha kuasa)untuk selalu ingat terhadapNYA dan selalu mensyukuri apa yang telah Allah berikan.

  48. Arief says:

    Wah, Alhamdulillah saya diberi ilmu lagi oleh Pa Davit. Terima kasih Pa, Jazzakumulloh khoeron katsiro.
    Kata teman-teman sih kita harus senantiasa meminta pertolongan kepada Alloh dengan Shabar dan Sholat.
    Kita harus yakin bahwa Alloh akan menolong kita selama kita menolong agamaNya,begitu katanya.
    Mohon Do’anya Pa, supaya blog saya Somatic Gene Therapy, Lowongan Kerja 2011 dan Car Audio Station bisa menghasilkan uang buat nafkah keluarga dan bisa bermanfaat buat orang banyak, saya masih terus belajar sama Bapak. Terima kasih.

  49. Arief says:

    Katanya lagi, kalo kita bersyukur maka Alloh akan menambah pemberian ni’matnya kepada kita, tetapi kalo kita mengkufurinya, maka adzab Alloh sangat pedih. Na ‘udzubillah. Semoga kita senantiasa menjadi orang-orang yang pandai bersyukur atas ni’mat Alloh. Amiiin…

  50. Sugita says:

    Tidak akan pernah ada orang menjadi ‘besar’ tanpa ada rintangan. Rintangan dan tantangan adalah tools/perangkat yang memang disediakan oleh Tuhan Sang Pencipta Semesta.Dengan rintangan, siapapun akan belajar dan mendapatkan pelajaran yang kelak akan bermanfaat dan akan ‘membesarkan’ kita.Tetap semangat saudaraku…

  51. Rustam efendi says:

    saya mensyukuri apa yang telah saya dapatkan dan saya selalu optimis dalam menjalani kehidupan ini….

  52. kalau udah susah biasanya baru sadar euy

  53. prakoso says:

    kalo sudah terjadi yang salah biasanya kita baru sadar

  54. Pak Davit,
    Untuk topik “Kenapa Kita Diberi Kesusahan Hidup? dapat memberikan spirit baru bagi kita semua member RWP Group agar harus semangat terus dalam mewujudkam mimpi2 kita.

    Salam Sukses Teruus Pak. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info ini juga Berguna Sobat :close